Liuzzi Sumbang Helm ke Korban Tsunami Jepang

Tonio Liuzzi dan helm sumbangannya (kiri)
Sumber :
  • sutton-image.com

VIVAnews - Kepedulian pembalap Formula 1 pada korban gempa dan Tsunami Jepang ditunjukkan Vitantonio Liuzzi. Pembalap tim Hispania Racing ini akan menyumbangkan helm miliknya selepas Grand Prix Jepang, Minggu, 9 Oktober 2011.

Bingung Pilih Skincare Lokal atau Luar? Begini Saran Dokter

Helm itu khusus dirancang untuk Liuzzi oleh Kaos Design. Warna helm tersebut didominasi putih dan merah, sama seperti warna bendera Jepang. Tak ada warna berlebih yang digunakan sebagai perlambang kemurniaan dan rasa hormat pada warga Jepang yang terkena gempa dan Tsunami pada Maret lalu.

Di sisi kanan helm terdapat bundaran besar berwarna merah yang melambangkan matahari terbit. Bundaran tersebut diisi gambar tangan bersalaman dan dihiasi tulisan berwarna emas berbunyi 'Kami di sini bersama Anda'. Helm itu makin 'berbau' Jepang dengan lukisan bunga Sakura di dasarnya. 

Menkes Ungkap Alasan Tingkat Stunting Indonesia Baru Turun 0,1 Persen

Rencananya Liuzzi akan menandatangani helm ini dan disumbangkan ke yayasan 'Save Japan'. Yayasan ini didukung oleh sesama pembalap F1 asal Jepang, Kamui Kobayashi.

"Gempa dan Tsunami yang menimpa negara ini (Jepang) di awal tahun merupakan hal mengejutkan. Tapi negara ini sekali lagi membuktikan betapa kuatnya mereka," kata Liuzzi seperti dilansir Planet F1, Jumat, 7 Oktober 2011.

 KPU Minta MK Tolak Tudingan Suara Nasdem Berkurang dan Golkar Bertambah di Jabar 1

"Saat negara ini masih membangun dirinya, dampak musibah tersebut masih terlihat. Kita tidak boleh melupakan mereka (warga Jepang)."

Sebelumnya, Kobayashi sebagai pendukung utama gerakan ini sudah lebih dulu mengundang anak-anak korban gempa dan Tsunami Jepang untuk menyaksikan Grand Prix F1 Jepang di Sirkuit Suzuka.

Kobayashi mengundang paduan suara bernama MJC Ensemble dan keluarga mereka dari daerah Minami-Soma, Fukushima untuk bernyanyi di acara GP Jepang. Bukan hanya itu, para undangan ini juga akan menyaksikan lomba langsung dari tribun. 

"Saya bersama brand helm dan perancangnya juga ingin sedikit membantu. Kami mempersiapkan helm istimewa dan indah yang akan saya gunakan akhir pekan ini. Selepas lomba, akan saya sumbangkan ke 'Save Japan'," ujar Luizzi. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya