GP Jepang

Kecelakaan di Suzuka, Vettel Akui Kesalahan

Jelang GP Singapura
Sumber :
  • REUTERS/Tim Chong

VIVAnews - Pembalap Red Bull Racing Sebastian Vettel mengaku kurang konsentrasi saat menjalani latihan bebas I Grand Prix Formula 1 Jepang hingga akhirnya mengalami kecelakaan.

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

Vettel, yang hanya membutuhkan satu poin di Suzuka untuk mempertahankan gelar juara dunia F1, mengalami kecelakaan di Turn 2 jelang berakhirnya latihan bebas pertama, Jumat 7 Oktober 2011.

Jet darat yang dikendarai Vettel keluar lintasan hingga menabrak dinding pembatas. Pembalap 24 tahun tersebut tidak mengalami cedera, namun harus rela kehilangan banyak waktu dan hanya menempati urutan ketiga di akhir sesi latihan pertama.

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

"Itu merupakan kesalahan besar, tapi saat itu saya tidak 100 persen terjaga dan kesalahan di lintasan ini harus dibayar mahal," aku Vettel seperti dilansir Crash, Sabtu 8 Oktober 2011.

"Saya keluar lintasan dan berusaha mengurangi kecepatan mobil, tapi saya menghantam dinding pembatas. Memang tidak berdampak besar, tapi merusak mobil jadi tidak sempurna," lanjut juara dunia termuda sepanjang sejarah F1 ini.

Kementerian Perdagangan dan Penegak Hukum Diminta Lebih Tegas Tangani Peredaran Oli Palsu

Pada sesi latihan kedua, Vettel kembali hanya menempati urutan ketiga, dengan pembalap McLaren Jenson Button tetap mencatatkan waktu lintasan tercepat. Namun, Vettel masih berkesempatan memperbaiki performa pada latihan terakhir dan sesi kualifikasi.

“Tahun ini, sirkuit tampaknya cukup sulit untuk adaptasi ban dan membuat mobil seakan lebih hidup. Jadi, Minggu nanti akan menjadi balapan yang menarik. Menggunakan 130R dengan DRS terbuka rupanya tidak semudah biasanya,” tutup Vettel.

Toko Alat Musik

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Tujuan dari ekspansi ini adalah untuk meningkatkan pengalaman musik bagi para musisi di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024