F1 GP Jepang

Button Optimistis Juara di Suzuka

Jenson Button
Sumber :
  • eurosport.com

VIVAnews - Jenson Button sukses mencatatkan waktu lintasan tercepat di sesi latihan bebas pertama dan kedua Grand Prix Formula 1 Jepang. Sah saja jika pembalap McLaren Mercedes tersebut optimistis merebut kemenangan di Sirkuit Suzuka pada balapan Minggu 9 Oktober 2011.

Erdogan: Selama Masih Hidup, Saya Akan Terus Bela Perjuangan Palestina

Di sesi latihan yang digelar Jumat kemarin, Button mengungguli andalan Red Bull Racing sekaligus sang juara bertahan, Sebastian Vettel, yang hanya berada di urutan ketiga lantaran sempat mengalami kecelakaan. Padahal Vettel diproyeksikan meraih back-to-back gelar juara dunia F1 di GP Jepang ini.

Memasuki seri ke-15 musim 2011, pembalap muda asal Jerman tersebut masih memuncaki klasemen pembalap dengan torehan 309 poin. Sedangkan Button, yang menempati posisi runner-up, terpaut jauh hingga 124 poin.

Asal-usul Pelat Dinas TNI Palsu Fortuner Pengemudi Arogan yang Ngaku Adik Jenderal

Meski Vettel hanya membutuhkan satu poin tambahan untuk memastikan gelar, Button enggan lempar handuk. Pembalap berkebangsaan Inggris tersebut tetap antusias meraih poin sempurna di Suzuka, yang dianggap bersahabat dengan performa mobilnya.

“Melesat di Suzuka memang selalu menyenangkan, terlebih jika performa mobil Anda bagus. Sirkuit ini mengagumkan, sektor pertama fenomenal, tidak ada kesempatan rehat, dan saya tidak berpikir Anda bernapas saat melintas di seluruh sektor itu,” tutur Button.

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

“Tapi yang terpenting bagi kami adalah mempersiapkan mobil sebaik mungkin dan siap bersaing meraih kemenangan,” tegas pembalap 31 tahun tersebut seperti dilansir Crash, Sabtu 8 Oktober 2011.

Sepanjang musim ini, Button tercatat dua kali meraih podium pertama, saat GP Kanada dan Hongaria. Sepanjang kariernya di dunia jet darat, The Briton baru sekali merengkuh gelar juara dunia pada 2009, ketika masih membawa bendera tim Brawn GP.

Proses ekshumasi diduga korban penganiayaan

Kematiannya Dianggap Tak Wajar, Makam Seorang Pria di Garut Dibongkar

Makam pria di Kampung Sayuran Desa Barusuda, Kecamatan Cigedug Jawa Barat terpaksa dibongkar atau ekshumasi oleh aparat Kepolisian Polres Garut. Kematian pria itu janggal

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024