GP Jepang

Start Kelima di Suzuka, Alonso Pasrah

Pembalap Ferrari, Fernando Alonso, di GP Jepang
Sumber :
  • REUTERS/Lee Jae-Won

VIVAnews - Fernando Alonso menunjukkan penurunan performa di sesi latihan bebas jelang Grand Prix Formula 1 Jepang 2011. Pembalap Ferrari tersebut mengakui kedua pesaing terberatnya, McLaren Mercedes dan Red Bull Racing, melesat lebih cepat darinya.

Gus Baha Ingatkan Semua Orang Agar Ingat Mati Tapi Tetap Semangat Hidup

Setelah sempat menempati posisi kedua di sesi latihan bebas kedua, Alonso mulai melorot ke urutan keempat di latihan terakhir. Pembalap asal Spanyol ini bahkan mengakhiri sesi kualifikasi di posisi kelima, Sabtu 8 Oktober 2011.

Alonso mengaku tidak terkejut dengan catatan waktu yang diraihnya. “Saya tidak terkejut dengan hasil ini. Tahun ini sepertinya saya hanya mendapat tiket untuk tempat kelima,” akunya seperti dilansir Autosport.

Kemenkeu Monitor Dampak Konflik Israel-Iran ke Ekspor RI

“Sepanjang akhir pekan ini, McLaren dan Red Bull melesat lebih cepat dari kami. Seperti kita lihat saat sesi kualifikasi, jarak McLaren sangat dekat dengan Red Bull,” paparnya.

Pembalap Red Bull, Sebastian Vettel, mencatatkan waktu lintasan tercepat di sesi kualifikasi dan berhak mengamankan pole position. Sedangkan posisi start kedua dan ketiga dikuasai duo pembalap McLaren, Jenson Button dan Lewis Hamilton.

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Meski demikian, Alonso tetap optimistis menghadapi balapan pada Minggu 9 Oktober 2011. Juara dunia F1 2005 dan 2006 tersebut berani bersaing dalam perebutan meraih podium.

“Kami akan terus berusaha dan membuat pilihan terbaik untuk bertarung mendapatkan podium. Itu adalah target realistis. Saya berharap degradasi ban yang signifikan menjadi kunci dalam balapan nanti, dan strategi saat pit stop akan memainkan peranan penting,” tuntasnya.(bow)

Shin Tae-yong

Sikap Aneh Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Hadapi Korea Selatan di Piala Asia

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan pada babak 8 besar Piala Asia U-23. Pelatih Timnas Indonesia U-23 bersikap beda.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024