GP Jepang

Button Kecewa Gagal Raih Pole

Jenson Button (kanan) dan Sebastian Vettel di GP Jepang
Sumber :
  • REUTERS/Lee Jae-Won

VIVAnews - Tampil dominan sepanjang sesi latihan bebas jelang Grand Prix Formula 1 Jepang 2011, pembalap McLaren Mercedes Jenson Button harus mengakui keunggulan Sebastian Vettel di sesi kualifikasi. Button cukup heran karena merasa dirinya mampu meraih pole position di Suzuka.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Setelah mencatatkan waktu lintasan tercepat sepanjang sesi latihan, Button harus puas menempati urutan kedua di akhir sesi kualifikasi, Sabtu 8 Oktober 2011. Pembalap asal Inggris tersebut harus merelakan Vettel memulai balapan dari posisi terdepan, Minggu 9 Oktober 2011.

Padahal, Button merasa kecepatan mobilnya sudah cukup untuk mengamankan pole position. Namun, juara dunia F1 2009 tersebut harus menerima kenyataan bahwa Vettel lebih cepat 0,009 detik darinya.

Diecast Bukan Sekadar Mainan Semata

“Saya pikir kecepatan di lap terakhir sudah cukup, tapi ternyata (terpaut) 0,009 detik, jadi tidak cukup bagus. Padahal, saya merasa sudah mendapatkan semuanya dari performa mobil,” sesal Button seperti dilansir Autosport.

Namun di sisi lain, Button bangga bisa menjaga jarak sangat dekat dengan Red Bull, yang dianggapnya selalu mendominasi balapan di Suzuka.

Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas Usai Ngamar Bareng 2 Pria di Hotel Jaksel

“Saya memang mengendara sedikit berlebihan di lap terakhir, atau mungkin terlalu menekan. Tapi, cukup hebat bisa mendekati Red Bull di sirkuit yang sebelumnya mereka selalu dominasi,” tegas The Briton.

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024

Prabowo Bertemu Cak Imin, PAN: Jangan Langsung Artikan PKB Sudah Pasti Gabung

Setelah penetapan KPU, Prabowo selaku Presiden terpiih mendatangi markas PKB untuk menemui Cak Imin. Elite pendukung Prabowo pun ikut merespons.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024