Vettel Buat Timnas Jerman Bangga

Sebastian Vettel Juara GP Singapura
Sumber :
  • REUTERS/Tim Chong

VIVAnews - Kesuksesan pembalap Red Bull Racing, Sebastian Vettel, mempertahankan gelar juara dunia Formula 1 turut dibanggakan tim nasional sepakbola Jerman. Hal tersebut diungkapkan gelandang Der Panzer, Bastian Schweinsteiger, dan pelatih Joachim Loew.

Ucapan Syukur Jonatan Christie Akhiri Rekor Buruk Lawan Lee Zii Jia dan Tembus Semifinal BAC 2024

Kendati masih menyisakan empat seri, Vettel sudah mengukuhkan gelar juara back-to-back usai finish ketiga di gelaran GP F1 Jepang, Minggu 9 Oktober 2011. Pembalap 24 tahun tersebut tak tergusur dari puncak klasemen dengan raihan 324 poin.

“Dia (Vettel) pahlawan sejati karena prestasinya luar biasa, saat meraih dua kali gelar juara dunia di usia sangat muda,” ujar Schweinsteiger dalam jumpa pers di Duesseldorf.

Ceramah Khatib Soroti Kecurangan Pemilu Picu Jemaah Bubar, Panitia Shalat Id di Bantul Minta Maaf

Seperti dikutip dari Yahoo Sports, Senin 10 Oktober 2011, pelatih timnas Jerman tak mau ketinggalan melempar pujian untuk Vettel. Loew mengungkapkan kekagumannya pada juara dunia termuda sepanjang sejarah F1 tersebut, yang dinilai memiliki kemampuan, disiplin dan kekuatan mental.

“Dia atlet papan atas Jerman sepanjang masa,” imbuh Loew, yang tengah mempersiapkan timnas Jerman menghadapi Belgia di laga kualifikasi Piala Eropa 2012, Selasa 11 Oktober 2011.

1 Juta Kendaraan Diprediksi Balik Jakarta, Polda Metro Siapkan Strategi Agar Tidak Macet

Di usia 24 tahun 98 hari, Vettel sukses melampaui pencapaian para pembalap sebelumnya, yakni Alberto Ascari, Juan Manuel Fangio, Jack Brabham, Alain Prost, Ayrton Senna, Michael Schumacher, Mika Hakkinen, dan Fernando Alonso, yang sempat menyandang gelar juara dunia F1 termuda.

[dok. Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub]

Kemenhub Tambah Kapal di Rute Panjang-Ciwandan Demi Urai Arus Balik Mudik, Catat Jadwalnya!

Langkah itu untuk membantu mengurai kepadatan lalu lintas pada arus balik mudik Lebaran 2024 di ruas penyeberangan Bakaheuni-Merak.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024