Dovizioso Antusias Hijrah ke Tech 3

Andrea Dovizioso (Repsol Honda/kanan) mendengarkan mekanik tim
Sumber :
  • REUTERS/Felix Ordonez

VIVAnews - Mulai musim 2012, Andrea Dovizioso tak lagi membawa bendera tim Repsol Honda. Pebalap berkebangsaan Italia ini mengaku antusias hijrah ke tim Yamaha Tech 3.

Ganjar Tak Datang saat Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Capres-Cawapres Terpilih

Setelah menghabiskan tiga tahun bersama skuad Honda, Dovi akan hengkang seiring berakhirnya musim 2011. Pabrikan Jepang tersebut ingin memantapkan line up dengan dua pebalap, Casey Stoner dan Dani Pedrosa.

Musim depan, Dovi resmi memperkuat tim Tech 3 dan siap bertandem dengan Cal Crutchlow. Pebalap 25 tahun tersebut menggantikan tempat Colin Edwards, yang pada September lalu sudah mengumumkan kepindahannya ke Forward Racing, tim Moto2 yang akan promosi ke MotoGP mulai musim 2012.

Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta: Ada MPV Mewah dan Hatchback Keren

“Saya bahagia mencapai kesepakatan dengan Tech 3 untuk musim depan. Saya berterima kasih pada (bos tim) Herve Poncharal yang memberikan kesempatan ini pada saya,” tutur Dovi seperti dikutip dari Autosport, Rabu 12 Oktober 2011.

“Saya antusias menjadi bagian dari skuad Herve dan menjadi rekan tim Cal. Saya yakin ini merupakan tantangan baru yang menyenangkan, menghibur, dan memberikan motivasi. Pada musim 2012, saya ingin fokus menyelesaikan balapan dengan jalan terbaik,” paparnya.

Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar hingga Renggut Korban Jiwa, Begini Terjemahannya

Dovi melakoni debut MotoGP bersama Honda pada 2008. Sepanjang tiga tahun ini, juara dunia 125cc 2004 tersebut tercatat 13 kali naik podium, termasuk kemenangan tunggalnya di Grand Prix Inggris 2009. (art)

Chandrika Chika.

5 Kontroversi Chandrika Chika, dari Hubungannya dengan Thariq Halilintar hingga Tersandung Narkoba

Chandrika Chika, tak henti-hentinya menggemparkan publik dengan berbagai kontroversi dan saat Chika resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan kasus narkoba

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024