McLaren Akui Mobil Hamilton Tidak Mumpuni

Lewis Hamilton
Sumber :
  • http://f1.gpupdate.net

VIVAnews - Performa pembalap McLaren Mercedes, Lewis Hamilton, sepanjang musim 2011 tidak sebaik rekan setimnya, Jenson Button. Direktur Manajemen McLaren, Jonathan Neale, mengakui tim tidak memberikan mobil yang mumpuni bagi Hamilton.

Hari Buku Sedunia, Starbucks Indonesia Serahkan 8.769 Buku untuk Anak-anak

Memasuki seri ke-16, Hamilton hanya menempati peringkat lima klasemen pembalap, dengan raihan 178 poin dan hanya empat kali meraih podium. Sedangkan Button mengamankan posisi runner-up, dengan mengoleksi 210 poin, dan tercatat 9 kali naik podium termasuk tiga kali juara.

Saat GP Singapura 25 September lalu, ayah Hamilton, Anthony sempat mengkritik manajemen yang menangani putranya. Anthony mempertanyakan tanggung jawab Simon Fuller, selaku kepala tim manajemen, yang tidak hadir di paddock Sirkuit Marina Bay.

Terancam PHK Massal, Ratusan Karyawan Polo Ralph Lauren Demo di Depan MA

Anthony menuntut manajemen untuk memberi dukungan lebih pada Hamilton. Kini, kubu McLaren sendiri mengakui kekurangannya dalam menyokong performa The Briton di lintasan.

“Musim ini memang sulit bagi Lewis. Kami benar-benar tidak memberinya mobil (FO 108Y) yang bisa mendukung performanya di tahun ini,” aku Neale seperti dilansir Autosport, Kamis 13 Oktober 2011.

Diskriminasi Terhadap Perempuan Dalam Pekerjaan Kian Parah di Tiongkok

“Tapi, apa yang sudah dia lakukan dengan mobilnya sudah fantastis. Lewis adalah pembalap fenomenal dan selama ini, dia sudah 16 kali memenangkan balapan. Dia selalu tampil mengagumkan di sirkuit dan kami menyukainya,” paparnya.

Terkait kritikan ayah Hamilton, McLaren kini berjanji akan memberi dukungan penuh kepada pembalap 26 tahun ini. Terlebih kubu Ferrari sempat melontarkan rencana membajak juara dunia F1 2008 tersebut.

“Kami ingin menjaganya. Saya ingin meyakinkan, dia merasa dan mengerti bahwa kami 100 persen di belakangnya. Semua pekerja di sini mencintai segalanya tentang Lewis Hamilton,” tegas Neale.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya