MotoGP Australia 2011

Target Pedrosa di Phillip Island

Dani Pedrosa di Sirkuit Aragon, Spanyol
Sumber :
  • REUTERS/Felix Ordonez

VIVAnews - Dani Pedrosa gagal tampil di balapan MotoGP Australia musim 2010. Tak heran jika pembalap Repsol Honda tersebut mengantongi target khusus ketika kembali ke Sirkuit Phillip Island, pada akhir pekan ini.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya

Pada awal Oktober 2010, Pedrosa mengalami kecelakaan di GP Jepang hingga mengalami patah tulang selangka. Setelah melewati seri berikutnya di Malaysia, pembalap berkebangsaan Spanyol ini juga harus absen di Australia.

Tahun ini, Pedrosa begitu antusias menantikan balapan di Phillip Island demi membayar kegagalannya di musim lalu. “Saya sangat menantikan untuk kembali ke Phillip Island, sirkuit yang sangat menyenangkan dengan banyak tikungan cepat di sana,” cetusnya seperti dilansir Crash, Kamis 13 Oktober 2011.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui

“Tahun lalu, saya coba kembali balapan di Australia, setelah operasi tulang selangka. Saya menyadari saat latihan kalau saya tidak mungkin menyelesaikan balapan. Sangat berat bagi saya untuk menerima kenyataan tidak siap balapan akibat cedera dan harus pulang dengan tangan hampa,” paparnya.

Kini, semangat Pedrosa kian membara usai juara di Sirkuit Motegi, Jepang, pada 2 Oktober lalu, meskipun mengawali balapan dari posisi start keempat. Sah saja jika pemilik RC212V nomor 26 tersebut bertekad mempertahankan performa terbaiknya, pada akhir pekan ini.

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

“Tahun ini, saya akan balapan dengan kondisi (fisik) normal dan siap meninggalkan Australia dengan hasil terbaik,” tegas pembalap yang belum sekalipun mencicipi gelar juara dunia MotoGP.

Ammar Zoni

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Ammar Zoni memahami bahwa bulan Ramadhan adalah saat yang istimewa. Ammar mengaku akan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024