MotoGP Australia

Rossi Andalkan Penghilang Rasa Sakit

Valentino Rossi di MotoGP Jepang
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVAnews - Cedera jari tangan yang dialami Valentino Rossi tak kunjung membaik. Pembalap veteran Ducati ini pun mengandalkan pembunuh rasa sakit agar bisa tampil maksimal di gelaran MotoGP Australia, akhir pekan ini.

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024

Rasa nyeri itu didapatkan Rossi seusai mengalami kecelakaan di Sirkuit Motegi, Jepang pada 2 Oktober lalu. Mantan pembalap Yamaha ini mengalami cedera pada jari kelingking tangan kirinya.

Hingga sesi latihan bebas di Sirkuit Phillip Island, Jumat 14 Oktober 2011, cedera Rossi belum 100 persen pulih. Wajar saja jika pembalap berkebangsaan Italia ini tak mampu menembus peringkat 10 besar.

KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi

“Hari ini, saya tidak bisa mengendara dengan baik karena rasa sakit di jari kelingking tangan kiri. Sakit itu terasa lebih mengganggu dari yang saya kira sebelumnya. Saya tidak bisa mengerem atau menikung dengan baik,” keluh Rossi seperti dilansir Crash.

Namun, pembalap 32 tahun tersebut masih memiliki kesempatan memperbaiki performa pada latihan pamungkas dan sesi kualifikasi, Sabtu besok. Rossi pun berencana untuk menggunakan penghilang rasa sakit yang lebih ampuh, demi tampil maksimal pada balapan Minggu nanti.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

“Besok, saya akan mencoba penghilang rasa sakit yang lebih kuat untuk tangan saya. Sedangkan dari pandangan secara teknik, kami akan melihat perbedaan solusi untuk mengembangkan bagian depan motor. Mungkin kami akan mengganti setelan roda depan,” jelasnya.

Pada sesi latihan bebas pembuka MotoGP Australia, Jumat pagi tadi, Rossi jauh tercecer di urutan ke-12. Kemudian, ia turun satu strip ke peringkat 13 pada sesi latihan bebas kedua. (one)

Ilustrasi konser musik.

Diduga Terganggu, Komika Usir Ibu Menyusui dan Bayinya saat Pertunjukkan

Komika Amerika Serikat (AS) Arj Barker memancing kontroversi setelah aksinya mengusir seorang ibu yang sedang menyusui bayinya di tengah pertunjukan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024