Ujung Jari Putus,Lorenzo Absen di GP Malaysia

Jorge Lorenzo (kanan) mengalami kecelakaan di MotoGP Australia
Sumber :
  • REUTERS/Australian Grand Prix Corporation

VIVAnews - Usai mengalami kecelakaan di MotoGP Australia, Minggu 16 Oktober 2011, Jorge Lorenzo harus menjalani operasi pada salah satu jari di tangan kirinya. Namun, demi pemulihan, pembalap Yamaha ini terpaksa absen di balapan berikutnya di Malaysia.

Syaikhu Bicara Peluang PKS Gabung dengan Pemerintahan Prabowo-Gibran

Lorenzo terjatuh saat sesi pemanasan jelang balapan di Sirkuit Phillip Island, Minggu pagi tadi. Kecelakaan di tikungan 12 tersebut menyebabkan pembalap asal Spanyol kehilangan ujung jari manis pada tangan kirinya.

Tim medis memastikan kondisi Lorenzo tidak fit untuk mengikuti balapan. Juara dunia MotoGP 2010 ini kemudian menjalani operasi di Melbourne, Australia, pada Minggu malam waktu setempat.

Pasien Imunodefisiensi Primer Minta Pemerintah Masukkan Terapi IDP ke dalam Formularium Nasional

Seperti dilaporkan Crash, operasi Lorenzo berlangsung sukses dan dokter bedah bisa menyelamatkan saraf serta tendon jarinya yang terluka.

Sayangnya, masa pemulihan yang panjang membuat pembalap 24 tahun tersebut harus melewati Grand Prix Malaysia di Sirkuit Sepang, pada 21-23 Oktober mendatang.

PSSI Tempuh Jalur Tak Normal Supaya Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final

Lorenzo juga belum dipastikan mengakhiri musim dengan berlaga di seri pamungkas di Valencia, Spanyol, pada 4-6 November 2011. Keputusan akan diambil setelah pembalap kelahiran Palma tersebut kembali ke Barcelona.

Sementara Lorenzo gagal beraksi di GP Australia, pembalap Repsol Honda Casey Stoner justru sukses merengkuh gelar juara dunia 2011, setelah menjadi yang tercepat di kampung halamannya.

Sedangkan rekan setim Lorenzo, Ben Spies juga absen di Phillip Island lantaran cedera kepala pada sesi kualifikasi, Sabtu kemarin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya