Jari Manis Putus, Lorenzo Segera Balap Lagi

Jorge Lorenzo (kanan) mengalami kecelakaan di MotoGP Australia
Sumber :
  • REUTERS/Australian Grand Prix Corporation

VIVAnews - Jari manis tangan kiri pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, dipastikan tidak akan  cacat permanen. Tim dokter yang melakukan operasi plastik pada Lorenzo sukses menyambung kembali jari yang putus itu. 

Puji Cara Natasha Rizky Mendidik Agama ke Anak-anak, Desta Kerap Merasa Takjub

Ruas teratas di jari manis tangan sebelah kiri Lorenzo putus ketika mengalami kecelakaan di sesi pemanasan MotoGP Australia, Minggu, 16 Oktober 2011. Dari laporan media setempat, Lorenzo jatuh dengan jari tangan yang pertama kali menyentuh aspal.  Ia terpaksa absen di MotoGP Australia.

Dilansir dari AP, Senin, 18 Oktober 2011, ahli bedah plastik di Melbourne menyatakan Lorenzo tidak akan mengalami kerusakan permanen di bagian syaraf dan tendon. Namun, soal kapan pastinya Lorenzo bisa tampil kembali belum bisa dipastikan.

Pemerintah Pastikan Fundamental Ekonomi RI Kuat Redam Dampak Ekonomi Konflik Iran Vs Israel

Lorenzo menargetkan dirinya sudah bisa tampil di MotoGP Malaysia pada 21-23 Oktober mendatang. Namun, jika belum pulih benar maka juara dunia 2010 itu harus bersabar dan hanya bisa tampil di seri MotoGP terakhir di Valencia, Spanyol.

Absen di MotoGP Australia menjadi kerugian terbesar buat Lorenzo. Sebab, ia jadi gagal memangkas selisih poin dengan rival terberatnya, Casey Stoner, untuk merebut gelar juara dunia 2011. 

Arab Saudi Beri Hukuman Berat Ini Kepada Pelaku Kekerasan Seksual di Makkah dan Madinah
Ilustrasi Bahagia

10 Negara Paling Bahagia di Asia, Indonesia Peringkat Berapa?

Singapura berhasil meraih gelar sebagai negara paling bahagia di Asia pada tahun 2024, prestasi yang telah diraihnya selama dua tahun berturut. Ini negara bahagia di ASIA

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024