FIA Siap Selidiki Tragedi Maut IndyCar Series

Kecelakaan maut di IndyCar World Championship, Minggu16 Oktober 2011
Sumber :
  • REUTERS/Barry Ambrose

VIVAnews - Federasi Automobil Internasional (FIA) akan membantu penyelidikan kecelakaan di IndyCar Series yang terjadi, Minggu, 16 Oktober 2011. Dalam insiden di Las Vegas Motor Speedway, Amerika Serikat, itu 15 mobil terlibat dalam kecelakaan.

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Akibatnya, satu orang pembalap yakni Dan Wheldon, tewas. Nyawa pembalap asal Inggris ini tidak tertolong lagi meski sudah diterbangkan ke University Medical Centre, Las Vegas.

Padahal, mobil Wheldon sebenarnya tidak termasuk dalam kelompok mobil yang mengalami kecelakaan awal. Namun, saat ingin menghindari kecelakaan di depannya, mobil dua kali juara Indianapolis 500 dan juara IndyCar Series 2005 tersebut justru terlempar ke udara dan menghantam tembok pembatas.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Dilansir dari The Express UK, Kamis, 20 Oktober 2011, kecelakaan ini mendatangkan kritik dari para mantan pembalap. Komite Kompetisi Automobil AS (ACCUS) juga berjanji akan menyeldiki faktor apa saja yang menyebabkan tewasnya Wheldon.

Billy Syahputra

Dekat dengan Banyak Wanita, Billy Syahputra Gerah Sering Dijodohkan

Billy Syahputra mengaku sempat ‘gerah’ dengan komentar netizen yang selalu menjodoh-jodohkannya dengan wanita yang dekat dengannya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024