Nicky Hayden: Saya Melihat Marco Jatuh

Marco Simoncelli di MotoGP Malaysia
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVAnews - Kematian pebalap asal Italia Marco Simoncelli dalam kecelakaan mengerikan di Grand Prix Malaysia di Sepang menorehkan duka yang mendalam. Tak cuma bagi rekan-rekan di MotoGP, tetapi di olah raga yang lain.

Ketua Komite Olimpiade Italia dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Reuters, Minggu 23 Oktober 2011, mengatakan bahwa semua pertandingan olahraga di Italia Minggu ini akan diawalli dengan berdoa selama satu menit untuk mengenang Simoncelli.

Simoncelli adalah penggemar berat klub sepak bola AC Milan, yang merilis pernyataan belasungkawa dan menawarkan mengenakan gelang hitam dalam kemenangan atas Lecce, petang ini.

Sementara itu, juara dunia MotoGP musim lalu, Jorge Lorenzo, mengalami cedera serius yang memutuskan jarinya, dalam kecelakaan pekan lalu. Ini merupakan harga yang harus dibayar dalam olah raga.

"Pada saat seperti ini saya tidak tahu harus berkata apa," kata pebalap asal Spanyol itu. "Marco, beristirahat dalam damai."

Nicky Hayden, juara 2006 yang mengendarai Ducati untuk tim Italia, sedang patah hati. "Ini adalah hari yang sangat mengerikan bagi kita semua," kata pebalap Amerika itu. "Saya melihat Marco jatuh."

Sementara itu, Casey Stoner, yang merebut gelar MotoGP kedua di Grand Prix Australia pekan lalu, mengatakan, "Begitu saya melihat rekaman itu hanya membuat remuk di dalam," katanya. Menurut dia, setiap kali helm bermasalah, itu bukan pertanda baik.

 KPU Minta MK Tolak Tudingan Suara Nasdem Berkurang dan Golkar Bertambah di Jabar 1
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, The Interview

Menkes Ungkap Alasan Tingkat Stunting Indonesia Baru Turun 0,1 Persen

Menteri Kesehatan mengungkapkan alasan di balik angka prevalensi stunting di Indonesia baru turun 0,1 persen, dari 21,6 persen pada 2022 menjadi 21,5 persen pada 2023.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024