Kenang Simoncelli, Gresini Pajang Honda No 58

Kecelakaan Marco Simoncelli
Sumber :
  • REUTERS/Dorna via Reuters TV

VIVAnews - Tim Gresini Racing akhirnya memutuskan akan hadir di Grand Prix Valencia, setelah sebelumnya sempat ingin absen menyusul tragedi maut yang merenggut nyawa pembalap MotoGP nya, Marco Simoncelli.

Namun tim Gresini Racing masih belum memutuskan untuk ikut berpartisipasi dalam balapan atau tidak. Yang jelas, Gresini akan datang ke Valencia untuk mengenang kepergian Simoncelli pada Grand Prix Malaysia, Minggu lalu.

Dilansir Autosport, Rabu 26 Oktober 2011, Gresini Racing rencananya akan memajang Honda bernomor 58 di garasi tim sepanjang event balap itu digelar. GP Valencia sendiri akan digelar dari tanggal 4 hingga 6 November, bulan depan.

Sebelumnya bos tim Fausto Gresini memang tampak terpukul dengan kepergian Simoncelli. Hal itu pula yang membuat ia tampak emosional dengan rencananya tak hadir di GP Valencia. Namun keputusan itu akhirnya diralat.

"Satu-satunya hal pasti adalah tim saya tidak akan berpartisipasi di balapan selanjutnya, Grand Prix Valencia atau mengikuti tes setelah balapan," ujar Fausto Gresini saat itu.

Hingga saat ini tim juga belum memutuskan apakah pembalap Hiroshi Aoyama atau pembalap-pembalap Moto2 Michele Pirro dan Yuki Takahashi akan diturunkan dalam balapan itu.

Jenazah Super Sic, telah tiba di Italia pada Selasa waktu Italia. Ikut dalam rombongan yakni ayah Simoncelli, Paolo, dan pembalap Ducati, Valentino Rossi. Simoncelli rencananya akan dimakamkan pada Kamis 27 Oktober 2011 mendatang di tempat tinggalnya, Coriano, Italia.

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior
Ilustrasi emas batangan

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

Harga emas keluaran logam mulia Antam 24 karat mengalami kenaikan Rp 27 ribu per gram pada hari ini yang artinya harganya sekarang Rp 1.249.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024