Ribuan Orang Akan Ikuti Pemakaman Simoncelli

Kecelakaan Marco Simoncelli
Sumber :
  • REUTERS/Dorna via Reuters TV

VIVAnews - Perhatian rakyat Italia akan tertuju pada pemakaman pembalap MotoGP Marco Simoncelli pada hari ini, Kamis 27 Oktober 2011 waktu setempat. Tiga stasiun televisi telah memastikan akan menyiarkan langsung prosesi pemakaman Super Sic itu, julukan yang selama ini disematkan pada Simoncelli.

Kecintaan para fans dan masyarakat umum di sana kepada mendiang Simoncelli sudah tergambar jelas saat jasad Simoncelli tiba di Italia, Selasa waktu setempat. Lebih dari 10 ribu fans Simoncelli memadati rumah duka di Coriano, Italia, Rabu waktu setempat.

Dilansir motorcyclenews, tiga stasiun televisi yakni RAI, Italia 1 dan Sky Sport dipastikan akan menyiarkan langsung prosesi pemakaman Simoncelli. Prosesi pemakaman Simoncelli sendiri akan dilangsungkan pada hari Kamis 27 Oktober 2011 tepat pukul 3 sore waktu Italia di Gereja Santa Maria Assunta, Coriano.

Selain tersentral di Gereja Santa Maria Assumpta, ribuan fans Simoncelli juga akan berkumpul di dekat Sirkuit Misano Adriatico, Italia. Mereka akan menyaksikan langsung prosesi pemakaman sang idola dengan layar raksasa yang telah tersedia.

"Mungkin kami tidak menyadari betapa ia dicintai. Kami pikir kami tahu tapi kecintaan mereka benar-benar besar. Ini sungguh pemandangan luar biasa meski kita merasakan sakit di dalam," kata tim manajer Gresini, Fausto Gresini.

Simoncelli meninggal setelah kecelakaan maut merenggut nyawanya di Malaysia Grand Prix. Pembalap 24 tahun itu meninggal setelah dada, kepala dan lehernya mengalami luka serius usai dihantam motor Colin Edwards dan Valentino Rossi di Sirkuit Sepang.

Terungkap, Polisi Sebut Chandrika Chika Sudah Setahun Lebih Pakai Ganja: Menganggapnya Hal Lumrah
Suasana di rumah duka Mooryati Soedibyo

Suasana Rumah Duka Mooryati Soedibyo, Dipenuhi Pelayat dan Karangan Bunga

Pendiri Mustika Ratu sekaligus pencetus ajang Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo meninggal dunia pada Rabu dini hari, 24 April 2024 sekitar pukul 01.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024