Dua Motor Dampingi Jenazah Simoncelli

Fans melakukan penghormatan akhir terhadap jenasah Marco Simoncelli
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVAnews - Dua motor mendampingi jenazah Marco Simoncelli saat disemayamkan di Gereja Santa Maria Assunta, Coriano, Italia. Ribuan fans memberikan penghormatan terakhir untuk Super Sic, julukan buat dia.

Menjelang pemakaman Simoncelli yang akan dilakukan hari ini, Kamis 27 Oktober 2011, pukul 15.00 waktu setempat, ribuan fans terus mendatangi Gereje Santa Maria Assunta untuk memberikan penghormatan terakhir bagi pembalap Gresini Honda tersebut.

Ada pemandangan menarik di lokasi pesemayaman Simoncelli, yakni adanya dua motor yang pernah digunakan dia semasa hidupnya.

Di sebelah kiri podium gereja, terdapat motor Gilera yang digunakan Simoncelli saat menjadi juara dunia kelas 250cc pada 2008. Sedangkan di sebelah kanan terdapat motor Honda RC212V dan helm yang digunakan Simoncelli musim ini.  

Jenazah Simoncelli rencananya akan dikebumikan hari ini di Coriano. Prosesi pemakaman akan disiarkan langsung oleh tiga stasiun televisi, yakni RAI, Italia 1 dan Sky Sport. Fans juga menyaksikan langsung jalannya pemakaman di Sirkuit Misano.

Menjelang pemakaman, suasana duka menyelimuti Coriano. Selain berkumpul di rumah duka, fans-fans juga memasang nomor balap Simoncelli '58' di sepanjang kota.

Simoncelli meninggal dunia menyusul kecelakaan tragis di MotoGP Malaysia, Minggu 23 Oktober 2011. Pembalap berambut kribo itu tertabrak Colin Edwards dan Valentino Rossi setelah sebelumnya kehilangan kendali.(Sumber: Motorcyclenews | kd)

Nekat Selundupkan Sabu di Sepatu, Pengunjung Rutan di Tangerang Ditangkap
Balai Kota Ho Chi Minh, Vietnam

4 Alasan Kenapa Vietnam Asyik Banget Buat Solo Traveling

Negara dengan spot seru yang lengkap, Vietnam punya segalanya lho! Makanya cocok banget buat solo traveling. Berikut alasan kenapa Vietnam asyik banget buat liburan

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024