Indoprix 2011 Kelas 125 cc

Memukau di Seri IV, Hendri Puncaki Klasemen

Hendriansyah
Sumber :
  • Facebook

VIVAnews - Pembalap asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Hendriansyah berhasil merebut puncak klasemen sementara balapan Indoprix 2011 kelas 125 cc. Posisi Hendri melambung setelah tampil memukau pada seri keempat yang digelar di Park Sirkuit, Kenjeran, Surabaya, Minggu, 30 Oktober 2011.

Pada seri keempat, Hendriansyah mampu mengumpulkan total 41 poin usai menjuarai race kedua dan merebut podium ketiga di race pertama. Dengan total 157 poin pembalap HRVRT BGM-HBM KYT Racing Team itu berhasil menggusur pesaing terdekatnya, Hokky Krisdianto dari puncak klasemen sementara.

Keberhasilan Hendriansyah dalam balapan yang disiarkan langsung oleh tvOne ini tak terlepas dari nasib sial rival utamanya, Hokky Krisdianto. Hokky gagal menyelesaikan race kedua setelah tunggangannya tergelincir di awal lomba.

Pada race pertama balapan, Hendriansyah sudah mulai menunjukkan kemampuannya dengan merebut podium ketiga di bawah Hokky Krisdianto dan Wahyu Widodo. Memasuki race kedua, ambisi meraih poin maksimal ditampilkan Hendriansyah yang langsung memimpin balapan sejak start hingga akhir.

"Saya tampil garang hari ini karena untuk balapan musim ini dapat tekanan penuh dari tim. Saya diharuskan juara Indoprix 2011. Saya tertekan, tapi jadi lebih berusaha. Dengan raihan poin saya saat ini, saya tinggal Butuh 11 poin untuk jadi juara," ujar Hendriansyah usai laga.

Dengan satu serie balapan yang tersisa, Hendriansyah bersama timnya optimis mampu mempertahankan posisi puncak klasemen dan merebut juara umum Indoprix 2011. Serie pamungkas akan digelar di sirkuit Binuang, Kalsel yang tak lain adalah markas Tim HRVRT BGM-HBM KYT Racing Team.

"Untuk karakter Sirkuit Binuang, saya sangat hafal. Karena saya sering juara di sana. Lagipula di sana Base Camp tim sendiri. Jadi persiapan dapat lebih matang dan lebih awal. Minggu depan saya sudah harus di sana," ujar Hendriansyah.

Sementara itu, untuk Indoprix 2011 Serie keempat kelas IP 110 cc, pembalap tuan rumah, Denny Triyugo menjadi yang tercepat di dua race balapan hari ini. Dengan hasil ini, pembalap tim Yamalube FDR KYT tersebut berhasil mendulang 50 poin yang sekaligus mengambil alih pimpinan klasemen sementara dengan total raihan 103 poin.

Pemmbalap Jawa Tengah, Hokky Krisdianto yang mengambil pole position di race pembuka ini, finish di posisi kedua dengan catatan waktu 20 menit 23,557 detik. Sementara podium ketiga direbut pembalap Jawa Barat, Owie Nurhuda dengan total catatan waktu 20 menit 25,009 detik.

Persaingan Denny dan Hokky berlanjut pada race kedua. Namun, lagi-lagi Denny menunjukkan ketangguhannya di kandang dengan menjadi yang tercepat, sementara Hokky dari tim Yamalube FDR KYT Trijaya harus puas menjadi runner up untuk kali kedua ketika posisi ketiga direbut pembalap Jawa Barat, Anggi Permana.

Usai seri keempat ini, seri kelima atau terakhir Indoprix 2011 akan digelar di Binuang, Kalimantan Selatan. "Banyak pembalap yang masih berpeluang merebut gelar juara, baik di kelas IP 110cc mapun IP 125cc. Ini yang membuat seri terakhir nanti bakal seru karena masing-masing pembalap akan tampil habis-habisan untuk meraih gelar,” kata Bambang Gunardi dari Indospeed Management selaku promotor balapan.


Klasemen Sementara 5 Besar Indoprix 2011 IP 125 cc

1. Hendriansyah (HRVRT BGM-HBM KYT Racing Team Yamaha) 157 Poin.
2. Hokky Krisdianto (Yamalube FDR KYT Trijaya Yamaha) 128 Poin
3. Rapid Topan (Yamalube  KYT Tunggal Jaya Asih Yamaha) 127 Poin
4. Florianus Roy (TDR FDR FED Oil NHK Yonk Jaya Yamaha 87 Poin
5. Hadi Wijaya (ELF IRC NHK Rextor Manualtech Kawasaki) 66 Poin

Gak Percaya Anaknya Biasa Pakai Narkoba, Ibunda Chandrika Chika: Saya Tau Anak Saya Seperti Apa
Juru Bicara Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) Refly Harun saat diwawancarai oleh wartawan di Padang, Sumatra Barat, Selasa, 28 November 2023.

Refly Harun: Anies-Muhaimin Pengkhianat Jika Gabung Pemerintah

Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun, memberikan tanggapannya terkait peluang pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar bergabung ke Pemerintahan usai kalah di Pilpres.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024