Semenit Meraungkan Motor Untuk Simoncelli

Suasana pemakaman Simoncelli di Italia
Sumber :
  • REUTERS/Fabrizio Petrangeli

VIVAnews - Ayah almarhum pembalap Marco Simoncelli, Paolo, meminta agar tidak ada sesi mengheningkan cipta selama semenit di GP Valencia, Minggu, 6 November 2011 nanti. Dibanding berdoa, Paolo meminta para pembalap dari segala kelas untuk meraungkan mesin motor mereka.

Jamaika Akhirnya Akui Palestina Sebagai Negara, Peringatkan Israel Tarik Pasukan Militer

Hal ini disampaikan Paolo dalam wawancara dengan sebuah program TV, Domenica Cinque. Disebutkan Paolo, suara raungan motor selama semenit akan lebih memuaskan almarhum putranya yang tewas Minggu, 23 Oktober 2011.

"Minggu depan ketika GP Valencia digelar, daripada mengheningkan cipta selama semenit untuk menghormati Marco, saya lebih suka semenit penuh kegaduhan dari seluruh motor di MotoGP, Moto2, dan 125 cc. Semua meraung bersamaan," kata Paolo seperti dilansir Gazzetta Dello Sport.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Sebelumnya Komite Olahraga Italia (CONI) meminta setiap pertandingan Serie A menyediakan waktu satu menit untuk mengheningkan cipta mengenang Simocelli. Dan laga Lecce - AC Milan menjadi laga pertama yang menggelar mengheningkan cipta buat mendiang pembalap berjuluk Super Sic itu pada 23 Oktober lalu.

Simoncelli tewas di Sirkuit Sepang, Malaysia, setelah jatuh di lap kedua. Tubuhnya terhimpit motor Valentino Rossi dan Colin Edwards hingga menimbulkan trauma sangat serius di kepala, leher, dan dada.

Mantan Taylor Swift Matty Healy Buka Suara Soal Album Terbaru The Tortured Poets Department

Kecelakaan ini membuat tim Simoncelli, Honda Gresini, menyatakan mundur di GP Valencia. Simoncelli sendiri sudah dimakamkan di Coriano, Italia, dan dihadiri lebih dari 10 ribu orang pada 27 Oktober lalu. 

"Semua kasih sayang ini membuat saya merasa lebih baik dan sangat membantu. Saya rasa kunci dari semua kasih sayang ini adalah senyumnya," kata Paolo merujuk pada putranya.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih oleh KPU RI di Ist

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024