Rifat Sungkar Naik Podium di China

Rifat Sungkar (kiri) dan Scott Beckwith
Sumber :
  • RFT Management

VIVAnews - Pereli Indonesia Rifat Sungkar dengan navigator Scott Beckwith dari team Pertamina Cusco Racing meraih hasil bagus di ajang final Asia Pacific Rally Championship 2011 yang berlangsung di China. Mereka memenuhi janji untuk mengibarkan Merah Putih dengan menempati podium ke 3 APRC – China.

Atas hasil yang diraihnya di China tersebut Rifat bisa memperbaiki peringkatnya dari tahun lalu  di posisi ke 4 klasemen umum menjadi posisi ke 3. Peringkat 1 dan 2 ditempati oleh  Alister Macrae dan Christ Atkinson.

Rifat/Beckwith dengan kendaraan Mitsubishi Lancer Evolution X  sempat melorot  ke posisi ke 25 di SS (special stage) 2 saat ban depan kanannya menghantam batu dan pecah. Lintasan berbatu masih tersisa 7 kilometer, sehingga Rifat/Scot harus mengganti ban lagi di tengah lintasan.

Di SS 6 pasangan ini bisa memperbaiki posisi menjadi ke 8. Tapi di SS 7 kembali ban depannya pecah sehingga di akhir leg 1  berada diposisi 10.
 
Di leg 2 yang merupakan hari terakhir,  mobil Rifat dan Scot kembali mengalami pecah ban di SS 12. Di akhir finish berada di peringkat ke-6 overall, dan podium ke 3 sebagai APRC Registered driver.

Perlu Kementerian Khusus Urus Program Makan Siang dan Susu Gratis


Rifat Sungkar (kiri) dan Scott Beckwith

“Ini sebuah pertarungan yang amat sangat menegangkan dan butuh strategi, skill dan kerjasama team yang sangat baik,“ ujar Rifat yang didukung penuh oleh pabrikan Jepang – Cusco.

Sugimura selaku team manger Pertamina Cusco Racing sangat bangga dengan hasil yang dicapai oleh pereli Indonesia ini. “Kami sangat bangga dengan hasil yang dicapai Rifat Sungkar/Scott, ini terbukti hasil kerja keras kami tidaklah sia-sia. Memang agak sukar ditahun pertama kami bersama ini untuk melawan para pereli dunia, tapi kami yakin Rifat dan Cusco akan meraihnya di tahun mendatang

Selain menduduki rangking 3 APRC Driver 2011 yang dihitung poinnya untuk 6 putaran di serie APRC 2011 yaitu di Malaysia, Australia, New Caledonia, New Zealand, Jepang dan China, Rifat juga meraih rangking ke 2 Pacific Cup Driver yang poinnya di didapat di reli Australia , New Caledonia dan Selandia Baru. Pereli Australia, Chris Atkinson beraada di rangking 1.

Pertarungan yang sangat ketat di Reli China terjadi di antara 97 peserta dari 11 negara (Inggris, Finlandia, Perancis, Belgia, Australia, Selandia Baru, India, Jepang, China, Malaysia) yang kesemuanya merupakan pereli papan atas di negara masing-masing. Mereka juga harus bertarung dengan cuaca dan lintasan yang bervariasi antara tanah berlumpur, berbatuan lepas, aspal dan lintasan semen beton yang merupakan lintasan tipe baru di serie kejuaraan Rally APRC.

Hasil APRC China :
1.Alister MacRae/Bill Hayes 3jam 00’ 38”
2.Christ Atkinson/Stephane Prevot 3jam 01’ 52”
3.Rifat Sungkar/Scott Beckwith 3jam 14’24”
4.Karamjit Sigh/Vivek Ponnusamy 3 jam 29’04”
5.Akira Bamba/Takahiro Yasui 3 jam 36’ 37”

Gempa Bumi 5,2 Magnitudo Guncang Mataram dan Bali, Warga Lari Keluar: Trauma Gempa 2018
Song Joong Ki

Pernah Jadi Kontroversi, Pose Song Joong Ki di Karpet Merah Baeksang Awards jadi Sorotan

Di antara selebriti yang membuat heboh di karpet merah adalah kehadiran Song Joong Ki. Aktor tersebut tampil necis dalam balutan setelan tuksedo hitam-putih.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024