Boutros Potensial Juara Balap Honda Jazz

Honda Jazz
Sumber :
  • ANTARA/Agus Apriyanto

VIVAnews - Setelah menggelar lima putaran, laga Honda Jazz Speed Challenge akan memasuki putaran terakhir pada Minggu, 27 November 2011 yang akan dimainkan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Usai seri terakhir ini juga akan diadakan penyerahan hadiah utama kepada pemenang Honda Jazz Speed Challenge, yaitu satu unit New Honda Jazz.

Dari hasil-hasil seri sebelumnya, pembalap tim Honda Jakarta Center Petronas  Racing Team , Hafizh Boutros berpeluang besar mengukuhkan diri sebagai juara di kelas Rising Star, setelah unggul dalam pengumpulan poin dibanding pesaing-pesaingnya.

Posisi kedua di klasemen Rising Star sementara diduduki pembalap Agung Dorojatun dari tim Honda Bandung Center Oto Racing. Sedangkan posisi ketiga diraih oleh pembalap E-Worx Racing, Wilson Wijaya.

Sementara itu, klasemen di kelas Promotion klasemen sementara dipimpin oleh Andrew Haryanto dari Honda Bandung Center Oto Racing. Posisi kedua di klasemen Promotion sementara diduduki oleh pembalap Adhi Naratama dari tim Honda Fastron Racing. Sedangkan posisi ketiga diraih oleh pembalap B2T Racing, Bilal Hadiyanto.

Di musim ini, Honda Jazz Speed Challenge melakukan beberapa perubahan regulasi yang menjadikan lomba kian kompetitif. Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) 6 meniadakan kelas Master yang selama ini diikuti oleh pembalap-pembalap senior. Dengan demikian, pada musim ini HJSC menjadi ajang laga bagi para pembalap muda di kelas Rising Star & Promotion. Lomba pada musim ini semakin menarik dengan hadiah juara umum berupa hadiah sebesar Rp300 juta ditambah dengan 1 unit Honda Jazz.

Di samping Honda Jazz Speed Challenge 6, pada hari yang sama juga akan digelar seri keenam untuk kelas bergengsi Indonesia Grand Touring Car Championship (IGTC), di mana tim Honda Racing Indonesia akan kembali berlaga. Di ajang ini, Honda Fastron Racing Team kembali turun dengan pembalap Alvin Bahar dan Adhi Antyanto Naratama dengan mobil All New Honda Jazz.

Hingga seri kelima, ada 3 pembalap yang sangat berpotensi jadi juara di kelas Master yaitu Haridarma dengan total poin 56, Alvin Bahar dengan 55 poin dan Roy Haryanto dengan total poin 47. selain itu juga disusul oleh Fitra Eri yang telah meraih total poin 47, Sunny TS dengan total 44 poin, dan juga Renaldo Koesoemo beserta Rio Saputro, masing-masing akan bersaing dengan ketat untuk meraih kejuaraan di kelas Master pada seri terakhir nanti.

Sementara di kelas Rising Star Hafizh Boutros H dari tim Honda Jakarta Center Petronas berhasil berada di posisi terdepan dengan total poin 57, sedangkan untuk kelas Promotion Adhi Antyanto Naratama dari tim Honda Fastron Racing Team dengan total poin 58.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, "Seri final tahun ini sangat menarik karena peluang juara masih terbuka lebar untuk beberapa pembalap, sehingga kami yakin lomba akan berlangsung dengan ketat dan menarik, para pembalap akan menampilkan kemampuan terbaiknya dan juga akan didukung oleh ketangguhan mesin I-VTEC dari All New Honda Jazz."

Respons Santai Jokowi Sudah Tak Dianggap Kader PDIP Lagi: Terima Kasih
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Maret 2024

Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, AHY: Saatnya Rekonsiliasi

AHY meminta semua pihak agar legowo dengan keputusan MK.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024