Sigit & Ferlando Terbaik di Pra PON XVIII

Ilustrasi balap motor.
Sumber :
  • Istimewa

VIVAnews - Sebanyak 23 pembalap di kelas perorangan dan 15 pembalap kelas beregu lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau, 2012. Mereka akan memperebutkan 4 emas dari kelas 115 cc perorangan dan kelas 125 cc perorangan dan beregu.

Pembalap-pembalap ini berhak tampil di even empat tahunan itu setelah tampil gemilang pada babak kualifikasi yang digelar di Sirkuit Sentul, Bogor, 25-26 November 2011. Mereka mencatat waktu terbaik sesuai syarat yang ditetapkan.

Kakek 73 Tahun di Garut Ditemukan Tewas Mengenaskan, Kepala Hancur dan Usus Terurai

Daerah Istimewa Yogyakarta dan DKI Jakarta menempatkan pembalapnya di tiga besar dengan catatan waktu terbaik di kelas 115 cc dan 125 cc. Di kelas 115 cc perseorangan, tiga teratas adalah Sigit PD (DI Yogyakarta), Rey Ratukore (DKI Jakarta) dan Fitriansyah (Kalimantan Timur).

Di kelas 125 cc perseorangan, tiga teratas adalah Ferlando Herdian (Bengkulu), Hendriansyah (DI Yogyakarta) dan M.Nurgianto (DKI Jakarta).

"Target saya bisa 3 besar di PON karena dukungan mekanik handal," ucap Sigit.

Kepala mekanik tim DKI Jakarta, Hawadis, mengatakan target timnya emas. "Target kami emas karena materi pembalap sudah cukup memadai, tinggal cari keberuntungan, tegasnya."

Pada Pra PON kali ini Yamaha sebagai sponsor resmi motor cabang olahraga balap motor menyediakan 160 motor. Masing-masing 80 motor bermerk Jupiter Z dan 80 Jupiter MX. Sedangkan untuk PON sendiri, Yahama menyediakan 90 motor.

"Yamaha berkomitmen mendukung pemerintah untuk mensponsori cabor balap motor Pra PON dan PON bekerjasama dengan IMI. Pra PON telah berlangsung sukses dan selanjutnya di PON nanti kualitas motor Yamaha akan mendukung penuh para pembalap dan kesuksesan event itu,” kata General Manager Marketing & Promotion, Eko Prabowo

Survei Aksara: Persoalan Pengangguran Jadi Masalah Serius Kota Pekanbaru
Pemain Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan (kanan)

Roberto Mancini Kagumi 4 Pemain Timnas Indonesia U-23, Termasuk yang Dicap Egois oleh Netizen

Pelatih Timnas Arab Saudi Roberto Mancini mengagumi empat pemain Timnas Indonesia U-23. Hal tersebut setelah eks pelatih Timnas Italia ini menyaksikan Indonesia vs Irak.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024