MotoGP 2012

Tim Gresini Temukan Pengganti Simoncelli

Pembalap tim Ducati, Michele Pirro
Sumber :

VIVAnews -Tim San Carlo Honda Gresini tak ingin terlalu larut dalam duka seiring meninggalnya Marco Simoncelli. Gresini kini sudah menemukan calon pengganti Simoncelli.

Prabowo Bertemu Cak Imin, PAN: Jangan Langsung Artikan PKB Sudah Pasti Gabung

Gresini menyiapkan Michele Pirro sebagai suksesor Super Sic. Kebetulan, Pirro juga berasal dari Italia.

Penampilan impresif di ajang Moto2 sepanjang tahun ini membuat Pirro dipromosikan ke pentas MotoGP musim 2012. Pirro akan menggeber FTR-Honda dengan aturan baru yang siap diterapkan musim depan yakni Claiming Rule Teams atau standar teknologi yang lebih rendah dari sebelumnya. Pembalap 25 tahun ini ditandemkam dengan Alvaro Bautista yang baru hijrah dari tim Rizla Suzuki.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

“Saya bahagia mengambil keputusan ini. Saya juga bangga bergabung dengan Gresini dalam petualangan baru yang menarik ini,” ujar Pirro seperti dikutip dari Autosport, Rabu 7 Desember 2011.

“Ini bukan keputusan mudah. Karena sebenarnya saya masih ingin berkembang dari hasil musim 2011 di Moto2. Tapi, [bos] Fausto Gresini telah membangkitkan kepercayaan diri saya di akhir musim. Dia tidak ragu dengan pilihan mempromosikan saya,” tuturnya.

Diecast Bukan Sekadar Mainan Semata

Sebelum berlaga di ajang Moto2 tahun lalu, Pirro sempat menyabet gelar juara kelas 125cc Eropa, dua mahkota Superstock Spanyol serta meramaikan pentas kejuaraan Supersport Spanyol. Tampil impresif di atas Gresini Moriwaki, ia sempurna menutup Moto2 musim lalu dengan meraih podium teratas di Valencia.

“Kemenangan Michele di Valencia sangat berkesan dan akan selalu diingat. Dia menunjukkan antusiasme tinggi dan mendorong kami untuk melibatkannya dalam petualangan menarik ini,” demikian opini bos Gresini, Fausto.

“Dia memang memiliki kualitas teknik dan bisa bersaing. Kami juga yakin kategori baru dari CRT bisa menjadikannya salah satu protagonis. Yang terpenting, kami harus ingat bahwa kami adalah tim Italia. Dan keputusan melibatkan Michele dalam proyek ini adalah hasil sudut pandang itu,” tutupnya.

Ya, Pirro diproyeksikan menjadi pengganti Simoncelli, mantan pembalap andalan Honda Gresini yang tewas dalam balapan GP Malaysia pada 23 Oktober lalu. Sedangkan Bautista akan mengisi tempat Hiroshi Aoyama yang memilih berlaga di kejuaraan World Superbikes bersama tim Castrol Honda mulai 2012. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya