Kontrak Habis 2012, Webber Takkan Pensiun

Pembalap Red Bull Racing Mark Webber
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Moraes

VIVAnews - Mark Webber akan habis masa kontraknya di Red Bull pada akhir musim balapan F1 2012. Tapi, Webber takkan pensiun meski kelak didepak Red Bull.

Webber selama ini menjalani kontrak setahun demi setahun. Pembalap 35 tahun ini akan menjalani musim ke-6 bersama Red Bull pada 2012 nanti.

"Yeah, saya masih jauh dari kata pensiun," kata Webber kepada Daily Mail.

Spekulasi menyebut Webber akan pensiun setelah kontraknya berakhir dengan Red Bull. Konsultan Red Bull, Helmut Marko mengisyaratkan akan memakai pembalap muda untuk mengisi posisi pembalap asal Australia itu.

"Helmut tak pernah bilang itu kepada saya. Tapi, jika itu terjadi memang buruk bagi saya. Kita lihat saja nanti di pertengahan tahun depan. Kami akan duduk satu meja dan bernegosiasi," lanjut Webber.

Webber memang mengalami musim buruk pada 2011. Pembalap Australia ini hanya sekali menjadi juara GP, itu pun di seri pamungkas di Brasil. Sedangkan rekan setimnya, Sebastian Vettel sangat perkasa dengan meraih 11 kali kemenangan.

Webber berharap bisa lebih kompetitif pada musim 2012. Tapi, ia mengaku tak hanya fokus mengalahkan Vettel.

"Tentu saja, saya tak hanya fokus kepada Vettel. Saya memperhitungkan semua pembalap," tambah Webber. "McLaren akan sangat kuat. Ferrari juga, sehingga kami harus tampil bagus. Jika kami mampu meraih beberapa kemenangan di awal musim akan sangat bagus."

"Sangat sulit bagi setiap pembalap memperhitungkana kekuatan lawan. Tapi, inilah balapan. Semuanya harus siap," tutur Webber. (eh)

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel
Tiga orang anggota TNI dikabarkan tersambar petir di depan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu 24 April 2024 siang.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Satu prajurit TNI yang menjadi korban tersambar petir di dekat Mabes TNI, Cilangkap, meninggal dunia, karena pendarahan di telinga

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024