Enam Kandidat Ramaikan Bursa Pemilihan IMI

Irawan Sucahyono
Sumber :
  • GOsport

VIVAnews - Pergantian tampuk pimpinan Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) tinggal menghitung hari. Sampai saat ini tercatat 6 kandidat akan bertarung pada Musyawarah Nasional di Solo pada 14-16 Desember 2011.

Keenam calon tersebut terdiri atas, Adiguna Sutowo, Hotmangaradja Pandjaitan, Nanan Soekarna, Benny Laos, Sadikin Aksa, dan Johny Pramono. Calon yang terpilih selanjutnya akan menggantikan posisi ketua umum IMI, Ari Batubara. 

Ketua Bidang Olahraga, PP IMI, Irawan Suvahyono menilai ketua selanjutnya harus bersedia total menjalankan tugasnya. Irawan bahkan dengan tegas mengatakan bahwa dari enam kandidat, hanya dua yang layak memimpin IMI.
 
"Dari enam calon itu, yang berbobot cuma dua, yakni Hotmangaradja dan Nanan. Keduanya punya akses ke pemerintah. Saya berharap mereka bisa membuat dunia otomotif Indonesia  mengejar ketinggalan dari negara tetangga, Malaysia dan Singapura yang telah menggelar Formulai 1 dan MotoGP," katanya.
 
Menurut Irawan, tak mudah memajukan dunia otomotif Indonesia. Dibutuhkan kerja keras untuk mewujudkan berbagai agenda yang mampu meningkatkan prestasi dunia otomotif Indonesia ke depannya.
 
"Di sini dibutuhkan kerja keras dan totalitas seorang ketua umum IMI. Ia dituntut memiliki waktu lebih dan fokus. Saya harap ketum PP IMI yang baru nanti benar-benar mengerti dunia otomotif dan pikirannya tak bercabang ke lainnya," imbuhnya.
 
Hal senanda diungkapkan Ketua Pengrov Sumatera Selatan Anto Bambang Utoyo. Ia berharap Munas IMI di Solo nanti jangan menyimpang dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan jangan jadi ajang jual beli jabatan.

"IMI adalah organisasi olahraga otomotif. Jangan dibawa keluar itu dan jangan dikaitkan dengan politik," kata Anto.
 
Menurutnya IMI butuh orang yang benar-benar fokus. Ia meragukan jika ketua umum terpilih nanti merangkap jabatan di organisasi olahraga lainnya, meskipun punya akses kuat ke pemerintah.

"Terlalu banyak jabatan di organisasi olahraga mustahil bisa fokus ke IMI. Benar masih ada ketua harian, tapi itu belum cukup. Yang dibutuhkan IMI ke depan adalah sosok yang benar-benar total buat kemajuan IMI bukan induk organisasi lain. Kecuali yang bersangkutan melepas jabatan di organisasi olahraga lainnya."
 
Sementara itu, Sekretaris Menkolopolhukum Hotmangaradja siap membenahi masalah itu dan memajukan dunia otomotif Indonesia. "Saya siap memajukan organisasi IMI ini lebih maju dari sebelumnya. Saya akan memperhatikan hal-hal administratif yang bisa mengganjal pembinaan prestasi. Soal waktu, saya akan total buat IMI, karena saya cinta olahraga otomotif," katanya.

5 Minuman Herbal Penjaga Kolesterol Tetap Terkendali
Gunakan Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Dump Truk

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Rasa senang bisa memiliki sepeda motor baru untuk ke sekolah, justru berbuah petaka dialami Faizal Hadi Winata, seorang pelajar SMA Negeri 2 Brebes, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024