Alonso: Ferrari Pasti Juara!

Pembalap Ferrari, Fernando Alonso, di GP Jepang
Sumber :
  • REUTERS/Lee Jae-Won

VIVAnews - Prestasi tim Scuderia Ferrari di pentas Formula 1 musim 2011 terbilang mengecewakan. Duet pembalap Fernando Alonso dan Felipe Massa gagal menempati peringkat tiga teratas klasemen akhir pembalap.

Tiba di Paris, Timnas Indonesia U-23 Geber Persiapan Hadapi Guinea

Alonso berada di peringkat empat dengan raihan 257 poin, sedangkan Massa di peringkat enam dengan torehan 118 poin. Gelar juara dunia tetap dipegang pembalap Red Bull, Sebastian Vettel, kemudian posisi runner-up ditempati Jenson Button (McLaren Mercedes) dan Mark Webber (Red Bull) di peringkat tiga.

Kimi Raikkonen merupakan pembalap yang kali terakhir mempersembahkan gelar juara dunia bagi Ferrari, pada 2007. Sementara itu, Alonso mengantongi dua gelar secara beruntun pada 2005 dan 2006, ketika dirinya masih membawa bendera tim Renault.

Segini 'Tarif' Ketok Palu Bebas dari Gazalba Saleh untuk Perkara di MA

Musim 2012, Alonso mengaku semakin tertantang meramaikan perebutan gelar juara. Pembalap asal Spanyol ini hanya ingin menatap masa depan dan enggan larut dalam kegagalan di musim sebelumnya.

“Saya yakin bisa meraih gelar juara lagi. Tapi, Anda tidak bisa melangkah dengan selalu menengok ke belakang. Anda harus melihat ke depan dan fokus dengan apa yang dilakukan saat ini,” ujar Alonso seperti dikutip dari Autosport, Jumat 9 Desember 2011.

Hakim MA Gazalba Saleh Didakwa TPPU untuk Beli Alphard hingga Lunasi Rumah KPR

Meski terbilang senior, pembalap 30 tahun tersebut masih bertekad mempersembahkan yang terbaik bagi Tim Kuda Jingkrak. Ia begitu yakin bahwa kejayaan Ferrari segera kembali.

“Saya sangat percaya diri gelar juara akan datang lebih cepat, karena saya berada di tim sempurna untuk mencapainya. Saya lebih termotivasi, jadi itu hanya butuh waktu. Saya berharap tidak lama lagi," ujarnya.

“Ya, saya 30 tahun dan tidak tahu sampai kapan saya di sini. Tapi, saat ini, saya tengah berada di puncak karier dan bersama tim terbaik. Tidak ada keraguan dan gelar juara itu pasti datang,” tegas Alonso. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya