191 Pembalap Berebut 8 Tiket ke Thailand

Aksi para pembalap tanah air
Sumber :
  • YCR

VIVAnews - Tercatat 191 pembalap tanah air akan tampil di Grand Final Yamaha Cup Race (YCR), Minggu 11 Desember 2011 ini yang digelar diĀ  Sirkuit Kanjuruhan, Malang. Mereka akan memperebutkan 8 tiket untuk berlaga di Yamaha Asean Cup Race (YACR) di Thailand, tahun depan.

"Rencananya, YACR akan digelar di Bangkok, 16-18 Desember 2011. Tapi, karena bencana banjir, maka YACR 2011 baru bisa digelar di Phuket pada Januari 2012," kata Manager Motorsport Yamaha, Ari Wibisono.

Indonesia akan mengirimkan 10 pembalap untuk YACR, masing-masing lima untuk kelas Seeded dan Pemula. Para pembalap yamg tampil di Grand Final ini telah berlomba di 13 seri di empat Region yakni 6 seri Sumatera, 4 seri Jawa, 2 seri Bali dan Lombok serta 1 Region Sulawesi mulai Februari 2011. Ditambah Grand Final, Yamaha total menggelar 14 seri.

"Ajang ini bukan hanya untuk promosi, tapi lebih kepada mencari pembalap-pembalap berbakat di Indonesia," lanjut Ari. Untuk sementara, dua tiket ke Thailand sudah disambar Teddy Permana di kelas Seeded dan Iqbal Gatra di kelas Pemula. Mereka merupakan juara umum Region Sumatera.

Penentuan 8 tiket lainnya akan dilakukan di Kanjuruhan. Anggi Permana dan Sigit PD bersaing ketat memperebutkan gelar juara umum kelas paling bergengsi musim ini yakni MP1 (Bebek 4 Tak tune up 125cc seeded). Pada race penentuan di Grand Final YCR yang berlangsung di Kanjuruhan, Sigit akan start terdepan, sedangkan Anggi kedua.

Anggi mengungkapkan keinginan besarnya untuk menjuarai kelas MP1. "Peluang terbesar saya di MP1 karena sementara ini ada di puncak klasemen. Di race nanti saya akan mengamankan poin dari pesaing terdekat, Deny Triyugo," cetus Anggi. Deny berada di peringkat 2 klasemen sementara MP1 di bawah Anggi dengan berselisih 17 poin.

Di kelas MP2 (Bebek 4 Tak 110cc tune up seeded), Sigit dan Anggi juga akan start masing-masing dari posisi 1 dan 2. Di kelas ini, Sigit yang diuntungkan karena ada di peringkat 2 klasemen sementara. Pembalap Yamaha TDR FDR Federal Oil NHK Yonk Jaya itu bersaing dengan Deny Triyugo yang memuncaki klasemen. Namun, Deny kurang diuntungkan karena akan membalap hari ini dari grid ke-7.

Di kelas MP3 (Bebek 4 tak tune up 125 cc tune up Pemula) dan MP4 (Bebek 4 Tak 110 cc tune up Pemula), pembalap Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya, M Zaki berpeluang besar menjadi juara umum. Di kelas MP3, Zaki akan start dari posisi 2 kedua di belakang Agus Setyawan. Sedangkan di kelas MP4, Zaki start terdepan. Posisi start bagus itu melapangkan jalan Zaki untuk mengawinkan gelar karena tengah memimpin klasemen di dua kelas itu.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series
Salah satu kawasan belanja di Kota Perth Australia

Jelajahi Perth Tanpa Menguras Kantong: Panduan Liburan Hemat dan Penuh Keseruan

Perth, ibukota Australia, bisa kasih experience yang berbeda, terlebih kamu bisa liburan dengan budget yang ramah di kantong.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024