Kesuksesan GP F1 Amerika Diragukan

Bernie Ecclestone
Sumber :
  • virginmedia.com

VIVAnews - Grand Prix Formula 1 akan digelar kembali di Amerika Serikat. Namun, Presiden Manajemen F1, Bernie Ecclestone masih meragukan kesuksesan penyelenggaraan balap jet darat di Negeri Paman Sam tersebut.

Sosok Jenderal Kopassus di Balik Operasi 20 Menit Rebut Homeyo dari Tangan OPM

Setelah absen sepanjang empat musim, AS dipercaya lagi menjadi tuan rumah GP F1 selama dua musim, mulai 2012 mendatang. Rencananya, balapan akan digelar di Austin, Texas, dan trek jalanan di New Jersey.

Anehnya, Ecclestone  justru belum meyakini kembalinya GP Amerika akan menuai kesuksesan. Terlebih jika dibandingkan dengan tur Eropa, yang biasanya menyelenggarakan hingga sembilan seri.

Pemain Timnas Malaysia Faisal Halim Terancam Pensiun Dini Akibat Serangan Air Keras

“Kami sudah menetapkan maksimal dua balapan di Amerika. Ketika Anda membayangkan negara itu sebesar Eropa, dan kami memiliki sejumlah balapan di Eropa, itu sulit,” ujar Ecclestone seperti dikutip dari Autosport, Selasa 20 Desember 2011.

“Jika kami memiliki lebih banyak balapan di sana (Amerika) dan banyak televisi yang menayangkan, mungkin bisa (sukses). Ini seperti sisa-sisa dari Amerika dan mereka ingin melihat keuntungan sebelum memulainya. Tidak akan mudah melakukan itu,” papar pria kelahiran Inggris, 81 tahun silam ini.

Golkar Harus Cari Habibie Baru bila Ingin Menang Absolut pada Pemilu 2029, Menurut Pengamat

Sebelumnya, GP F1 pernah digelar di Amerika sepanjang 2000 hingga 2007 di trek Indianapolis Motor Speedway. (ren)

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie

Pemkot Tangsel Raih Opini WTP 12 Kali Berturut, Benyamin: Kami Selalu Bertekad Pertahankannya

Pencapaian Opini WTP Pemkot Tangsel ini yang ketiga di bawah kepemimpinan Wali Kota Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024