Awal Februari, Ferrari Kenalkan Mobil Anyar

Jelang GP Singapura
Sumber :
  • REUTERS/David Loh

VIVAnews - Tim Formula One (F1) Ferrari akan memperkenalkan jet darat atau mobil terbarunya pada awal Februari mendatang. Hasil buruk musim lalu membuat kubu Ferrari cukup serius mempersiapkan tunggangan barunya ini.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Musim lalu memang pantas menjadi salah satu musim terburuk tim berjuluk Kuda Jingkrak ini. Dari total 19 seri yang digelar musim lalu, Ferrari hanya mampu menjadi juara di satu seri yakni di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Hasilnya, Fernando Alonso hanya mampu nangkring di peringkat empat klasemen pembalap. Sedangkan tandemnya, Felipe Massa berada di peringkat keenam. Dan Ferrari harus rela dibawah Red Bull dan McLaren di klasemen konstruktor.

Hasil buruk musim lalu ini yang langsung memacu kubu Ferrari mempersiapkan kendaraan terbarunya untuk balapan musim 2012. "Tahun ini kami telah diperlihatkan bagaimana kekalahan, tapi sekarang itu sudah cukup. Saatnya memulai kemenangan lagi," ujar Presiden Ferrari, Luca Cordero di Montezemolo dilansir World News.

Kendaraan terbaru Ferrari ini akan dites pertama kali pada 6 Februari mendatang di Jerez, Spanyol. F1 sendiri akan mulai digelar pada 18 Maret di Melbourne, Australia.

Masa Depan Massa Belum 100 Persen

Keseriusan Ferrari menatap balapan musim 2012 juga dapat dilihat dengan tak jelasnya masa depan pembalap keduanya, Felipe Massa. Ferrari masih belum menjamin pembalap asal Brasil ini akan tetap mendampingi Alonso.

"Dia (Massa) dapat terus namun kita lihat nanti. Kami tidak bahagia dengan dia dan dia juga tidak senang dengan penampilannya," ujar Montezemolo.

"Tapi saya yakin dengan mobil baru kami dia (Massa) akan mampu lebih kompetitif lagi," tambah Montezemolo.

Sebelumnya beredar kabar jika kubu Ferrari akan menduetkan Alonso dengan pembalap McLaren, Lewis Hamilton. Selain Hamilton, Ferrari juga dikabarkan akan memboyong sang juara dunia Sebastian Vettel dari Red Bull. Namun dua rumor itu masih dibantah Ferrari.

"Dia (Vettel) anak yang cerdas. Saya suka bagaimana dia mengatur dirinya. Bagaimanapun, saat ini saya tidak ingin memperdagangkan Alonso dengan siapapun karena selama balapan dia masih pembalap terbaik," tegas Montezemolo.

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022