Akhir Bulan, Raikkonen Jajal Trek F1 Lagi

Kimi Raikkonen
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAnews - Kimi Raikkonen akan kembali menjajal trek F1 (Formula One) pada akhir bulan ini. Diketahui dia baru saja memutuskan melakukan comeback ke ajang balap jet darat untuk musim baru nanti.

Raikkonen memilih banting stir ke ajang reli pada 2009 silam. Pembalap yang dijuluki The Iceman itu mengumumkan kalau dirinya telah sepakat mengakhiri kerja sama dengan Ferrari yang kemudian merekrut Fernando Alonso untuk menggantikan posisinya.

Setelah dua musim absen, Raikkonen memutuskan kembali ke ajang yang telah membesarkan namanya usai mendapatkan tawaran dari Lotus Renault. Dan tepat pada 29 November 2011 lalu, pria 32 tahun itu resmi menyatakan bergabung dengan tim yang berbasis di Enstone tersebut.

Yang terbaru, pihak Lotus-Renault pada Selasa, 10 Januari, mengumumkan bahwa pada akhir bulan nanti Raikkonen akan kembali turun ke lintasan untuk pertama kali setelah rehat dari pentas F1. Dia akan mengendarai mobil yang dipakai pada musim lalu, R30, di Valencia,

"Kami mengonfirmasi bahwa Raikkonen akan turun ke lintasan dengan mengendarai R30 di Valencia pada 23 dan 24 Januari mendatang," tulis pihak Lotus-Renault di akun Twitter resmi mereka.

Tes itu sendiri dilakukan hanya satu pekan sebelum sesi ujicoba pra-musim yang rencananya akan dimulai pada 2 Februari di Jerez. Sesuai regulasi penghematan biaya yang diterapkan oleh FIA, maka seluruh tim F1 dilarang memakai mobil baru mereka sebelum sesi ujicoba resmi di Jerez itu. (eh)

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya
Gedung Kejaksaan Agung

Komjak Soroti Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Emas di Kejaksaan

Komisi Kejaksaan RI mendorong Tim Penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung agar menuntaskan penanganan kasus dugaan tindak pidana korupsi terka

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024