Rossi Ingin Ikuti Jejak Schumacher

Valentino Rossi di acara Wrooom
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVAnews - Kecintaan Michael Schumacher terharap F1 membuat Valentino Rossi menghormatinya. Pembalap Ducati tersebut ingin mengikuti jejak Schumacher dengan menunjukkan kecintaannya terhadap MotoGP.

Schumacher menunjukkan kecintaannya terhadap ajang F1 setelah melakukan comeback bersama Mercedes pada 2010 lalu. Padahal saat memutuskan pensiun pada 2006 bersama Ferrari, pembalap asal Jerman itu sudah menjadi legenda F1 dengan torehan tujuh gelar juara dunia.

Rossi mengaku sangat menghormati pembalap 43 tahun tersebut. Bahkan The Doctor berharap karirnya di ajang MotoGP bisa seperti Schumacher di F1. Rossi ingin terus membalap hingga usianya menginjak 43.

"Saya pikir sangat hebat melihat apa yang sedang dilakukan Schumacher. Dia sepuluh tahun lebih tua dari saya, tapi masih dalam kondisi bagus dan penuh energi. Di usia 43, saya ingin seperti dia," ujar Rossi kepada Sky Sport 24.

Rossi sebenarnya sudah menjadi legenda MotoGP. Mantan pembalap Yamaha dan Honda sudah merebut satu gelar juara dunia kelas 125cc, satu juara dunia kelas 250cc, dan tujuh gelar juara dunia kasta tertinggi grand prix motor.

"Saya orang Italia dan membalap dengan tim Italia (Ducati), Schumacher orang Jerman dan membalap untuk Mercedes. Dan kami sama-sama punya peluang di kejuaraan musim ini," pungkas Rossi.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK
Nikita Mirzani

Nikita Mirzani Ngaku Dapet Kekerasan dari Rizky Irmansyah, Lita Gading: Lapor Jangan Koar-koar

Kabar kandasnya hubungan asmara Nikita Mirzani dengan Rizky Irmansyah masih jadi sorotan publik. Pasalnya, Nikita Mirzani yang beberapa tahun belakangan ini diam.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024