2012, Tahun Penentuan Felipe Massa di Ferrari

Pembalap Ferrari, Felipe Massa
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito

VIVAnews - Pembalap Ferarri, Felipe Massa, menyatakan dirinya tidak kalah dengan rekan satu timnya, Fernando Alonso yang tak lain juara dunia F1 2005 dan 2006. Massa yang di dua musim sebelumnya selalu berada di bawah bayang-bayang Alonso, sangat yakin akan menjadi yang terbaik di musim balap 2012.

Buka Pendaftaran, Ini Kriteria Calon Wali Kota Malang yang Dicari PKB untuk Pilkada 2024

Massa menegaskan masih punya motivasi untuk membuatnya menjadi seorang juara. Pembalap Brasil itu juga yakin mampu lebih cepat dari Alonso. Syaratnya, ia juga diberikan mobil balap yang mumpuni seperti rekan setimnya itu.

"Saya yakin bisa mengalahkan Alonso, bukan hanya di satu balapan saja. Tapi, saya yakin bisa mengalahkannya di semua seri musim balap 2012. Saya bisa menjadi nomor satu," ujar Massa seperti dilansir The Sun.

Massa juga menyangkal ingin keluar dari Ferrari. Justru, pembalap 30 tahun ini ingin memenangkan balapan lebih banyak lagi dengan Ferrari.

"Tidak, tentu saja saya tidak ingin keluar dari Ferrari. Saya ingin mempersembahkan kemenangan lebih banyak lagi untuk tim ini. Dan itu yang paling penting buat saya sekarang," paparnya.

Meskipun Massa terlihat sangat yakin bisa mendulang banyak poin di musim 2012, fans F1 meragukannya. Menurut fans, karir Massa di F1 sudah habis sejak 2008. Ketika itu Massa berada di posisi runner-up klasemen di bawah Lewis Hamilton, pembalap McLaren Mercedes.

Begitu juga dengan para petinggi di Ferrari, mereka sudah mewanti-wanti Massa. Jika musim balap 2012 adalah pembuktian terakhir baginya, setelah 2 tahun terakhir ia selalu tampil mengecewakan untuk Ferrari.

Massa mengakhiri musim balap 2011 dengan berada di posisi 6 dengan perolehan 118 angka. Di musim 2011, ia tidak pernah masuk podium yang selalu dikuasai oleh Red Bull Racing dan McLaren Mercedes.

"Tentu saja, tahun ini adalah tahun yang sangat penting untuk saya. Saya bukan saja melihat ini untuk diri saya sendiri, tetapi juga untuk lainnya. Tentu saja saya ingin menghasilkan poin lebih dari apa yang sudah saya hasilkan di tahun lalu dan juga di tahun 2010," tegas Massa. (eh)

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia
Wakil Ketua Umum DPP Nasdem Ahmad Ali.

Tak Lapor Surya Paloh, Waketum Nasdem Klaim Temui Prabowo Tanpa Wakili Partai

Waketum Nasdem menegaskan tidak ada pembicaraan politik dengan Prabowo.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024