Checa Jajal Motor Baru Rossi dan Hayden

Replika MotoGP Ducati milik Valentino Rossi
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra

VIVAnews - Tim Ducati MotoGP hampir merampungkan tunggangan terbaru dua pembalapnya, Valentino Rossi dan Nicky Hayden. Namun, Desmosedici GP12 lebih dulu melintasi trek bersama mantan pembalap MotoGP, Carlos Checa.

Seperti dikutip dari Crash, Rabu 18 Januari 2012, General Manager Ducati Corse, Filippo Preziosi memastikan bahwa mesin yang digunakan untuk GP12 merupakan 90 persen anyar.

Desmosedici seri terbaru itu diuji langsung di atas lintasan Jerez, Spanyol, untuk kali pertama dalam sesi tes privat, sepanjang 17 hingga 19 Januari 2012. Namun, bukan Rossi maupun Hayden yang menjajal motor yang akan mereka gunakan pada Grand Prix MotoGP musim 2012 tersebut.

Ducati memberi kesempatan kepada Checa, yang tidak lain mantan pembalap MotoGP, mencoba GP12 untuk kali pertama. Juara World Superbike itu mengonfirmasi kedatangannya di Jerez, pada Senin malam, 16 Januari 2012, via akun pribadinya di laman Twitter.

Meski memperbarui mesin, Ducati memutuskan tetap menggunakan rangka twin-spar aluminium Desmosedici versi sebelumnya. Rossi dan Hayden baru dijadwalkan menjajal GP12 dalam sesi perdana tes pra-musim di Sepang, Malaysia, pada 31 Januari mendatang.

Sedangkan balapan seri pembuka MotoGP musim 2012 akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada 8 April 2012. Seperti musim-musim sebelumnya, balapan di Negeri Timur Tengah itu dipastikan berlangsung di malam hari. (ren)

Ngeri, Pemain yang Ngebet Bela Timnas Indonesia Bawa Crystal Palace Pecundangi Liverpool di Anfield
Proses pemakaman almarhum Lettu Inf (Anumerta) Oktavianus Sogalrey (Danramil 1703-04/Aradide) korban penembakan Organisasi Papua Merdeka

Danramil Aradide Korban Tewas Penembakan OPM Dimakamkan di Nabire

Pemakaman jenazah almarhum Lettu Inf (Anumerta) Oktavianus Sogalrey (Danramil 1703-04/Aradide) korban penembakan OPM di Papua di makamkan secara militer.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024