Posisi Webber di Red Bull Kuat

Pembalap Red Bull Racing Mark Webber
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Moraes

VIVAnews - Pemilik Red Bull, Dietrich Mateschitz, sangat yakin dengan para pembalapnya, Sebastian Vettel dan Mark Webber. Ia mengaku tidak perlu mengubah komposisi ini. Mateschitz percaya bahwa mereka akan lebih kuat dari sebelumnya. Meski sebelumnya ia dikritik karena masih mempercayakan Webber yang sudah dimakan usia dan diyakini tidak bisa berbuat banyak di musim balap 2012. 

"Mark adalah salah satu dari yang terbaik, usianya tidak menjadi masalah buat saya. Dan dia salah satu pembalap dengan kondisi fisik terbaik," ujar Mateschitz seperti dikutip harian Gazzetta dello Sport.

Begitu juga dengan Vettel, ia yakin setelah melihat Vettel melakukan latihan musim dingin yang paling ketat selama karirnya.

"Sebastian sudah lebih kuat dari sebelumnya. Dia telah berlatih dengan giat selama musim dingin. Saya yakin ia tidak akan mengecewakan,"  tambah Mateschitz

Menurut Mateschitz, yang dibutuhkan Vettel dan Webber sangat ini adalah mobil yang kompetitif sehingga timnya bisa mengevaluasi kinerja para pembalapnya nanti. Red Bull Racing sendiri akan memperkenalkan mobil baru mereka, RB8 pada 6 Februari mendatang, sehari sebelum tes pra-musim perdana di Jerez, Spanyol.

Dengan tunggangannya yang lama RB7, Vettel sukses mempertahankan gelar juara dunia F1 di musim 2011 dengan meraih 15 kali pole position serta 11 kemenangan. Red Bull juga menguasai posisi teratas di klasemen konstruktor. Sedangkan Webber meskipun hanya meraih satu kemenangan tapi sukses mencatat tujuh fastest lap dan tampil sebanyak 10 kali di podium sepanjang musim 2011.

PSI Ajukan 10 Gugatan Hasil Pileg, MK Pastikan Anwar Usman Tak Ikut Tangani
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh Nasdem

Surya Paloh Akui Berkontemplasi Lama Sebelum Putuskan Gabung ke Koalisi Prabowo

Surya Paloh mengatakan, pilihan untuk bergabung ke koalisi Prabowo-Gibran itu merupakan keputusan yang baik.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024