Ducati Tak Berharap Banyak di Tes Sepang

Nicky Hayden (kiri) dan Valentino Rossi ketika di Ducati.
Sumber :
  • REUTERS/Ciro De Luca

VIVAnews - Ducati tidak berharap banyak pada tes resmi pertama MotoGP 2012 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 31 Januari-2 Februari mendatang. Tim asal Italia itu hanya berharap tak tertinggal jauh dari tim tercepat.

Manajer tim Ducati, Vito Guareschi, menegaskan pihaknya tidak berharap banyak dari tes resmi pertama ini. Guareschi hanya berharap dua pembalap Ducati, Valentino Rossi dan Nicky Hayden, hanya tertinggal 1,2 detik dari pembalap tercepat.

"Kami harus melihat bagaimana hasil kerja rival kami. Orang-orang bilang mereka bekerja keras, terutama Honda. Hasil bagus adalah finis dengan hanya tertinggal satu atau 1,2 detik dari pembalap tercepat. Dengan motor baru, hasil seperti itu cukup penting," ujar Guareschi seperti dilansir Autosport, Minggu 29 Januari 2012.

Motor anyar Ducati, GP12, melakukan debut di Sirkuit Jerez, pekan lalu. Kesempatan itu diberikan kepada Carlos Checa dan Franco Battaini. Tapi, Guareschi menilai hasil di Jerez tidak bisa menjadi gambaran kekuatan GP12.

"Saya tidak bilang apapun mengenai hasil tes. Yang terpenting adalah kami tahu apakah semuanya berjalan dengan baik, dan untuk itu kami harus puas, karena Checa dan Battaini tidak mengalami masalah saat tes," papar Guareschi.

"Sekarang semua terserah tim. Jeremy Burgess dan Juan Martinez, dua kepala mekanik, akan menentukan bagaimana setelan motor bagi kedua pembalap. Motor 1000cc punya tenaga lebih besar, tapi sangat penting menaruh kekuatan itu di atas aspal," tutup Guareschi.

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya
 Ilustrasi sedekah

Inspirasi Membantu Sesama

"Kami berharap kegiatan ini tak hanya menjadi sekadar acara, tetapi juga menjadi momentum untuk menginspirasi orang lain agar turut berpartisipasi dalam membantu sesama."

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024