Karir F1 Schumacher Dianggap Selesai

Michael Schumacher
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Musim balap 2012 sepertinya akan menjadi musim terakhir bagi Michael Schumacher di Formula 1. Itu menurut anggapan mantan pembalap Ferrari dan McLaren, Gerhard Berger.

"Saya rasa Michael tidak akan memperpanjang kontraknya. Saya pikir sudah cukup," ujar Berger seperti dilansir PlanetF1, Senin. 30 Januari 2012.

Sejak comeback-nya di tahun 2010 bersama Mercedes GP, Schumi gagal bersinar. Ia bahkan belum pernah naik ke podium. Hasil terbaiknya hanyalah berada di posisi keempat.

Di awal comeback-nya ia sempat mengutarakan keinginannya untuk menjadi juara dunia yang kedelapan kalinya. Tapi, sampai akhir musim balap 2011 ia belum menunjukkan performa juara.

Selama di Mercedes, Schumi kalah bersaing dengan Nico Rosberg. Selama tiga musim, ia belum pernah sekalipun mengalahkan Rosberg dalam perolehan angka. Hal itulah yang membuat Berger berpendapat bahwa ia sudah capek karena terus harus bersaing dengan rekan satu tim sendiri. Padahal, selama di Ferrari ia tidak pernah kalah dengan rekan satu tim.

"Dia tidak bisa memiliki kesempatan melawan Rosberg. Dia harus mengakui bahwa usianya sudah diatas 40 tahun, ia sudah tidak bisa lagi mengalahkan pembalap yang usianya jauh lebih muda darinya," tambah Berger.

Schumacher memiliki rekor cemerlang selama karirnya di F1. Ia adalah pembalap yang paling banyak meraih gelar juara dunia yaitu sebanyak tujuh kali.

Selain itu ia juga menjadi pembalap yang paling banyak meraih kemenangan,   91 kali.Ia membalap untuk Ferrari selama 10 tahun sebelum akhirnya memutuskan pensiun di akhir musim balap 2006. Dan di tahun 2009 ia memutuskan untuk kembali ke olahraga yang dicintainya dan bergabung dengan Mercedes GP.

Terinspirasi Langkah Indonesia, Amerika Serikat Suarakan Penundaan dan Perubahan Kebijakan EUDR
Dokter sekaligus influencer, Qin Huilan tampil di ajang Paris Fashion Week.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Di usia yang tak muda lagi, Qin Huilan baru saja memulai debut di runway Paris Fashion Week. Qin Huilan berjalan di peragaan busana Miu Miu Fall/Winter 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024