Mobil F1 McLaren Terbaru Siap Digeber

McLaren MP4-27 F1
Sumber :
  • REUTERS

VIVAnews - McLaren Mercedes resmi merilis tunggangan baru dua pembalap andalannya, Jenson Button dan Lewis Hamilton. MP4-27 siap digeber duo The Briton pada Grand Prix Formula 1 2012.

Di musim sebelumnya, dua pembalap McLaren tersebut mengendarai MP4-26. Mereka kalah bersaing dengan jagoan Red Bull yang sukses mempertahankan gelar juara, Sebastian Vettel. Di klasemen akhir pembalap musim 2011, Button menempati posisi runner-up, sedangkan Hamilton berada di peringkat lima.

Menatap musim 2012, kubu McLaren mengembangkan tunggangan kedua pembalapnya, seperti yang dilakukan tim-tim lain. Direktur Mekanik McLaren, Tim Goss, meyakini bahwa evolusi dari MP4-26 itu sudah komplit dan siap bersaing di musim ini.

“Kami menanamkan target ambisius dan bertujuan mewujudkannya di balapan perdana nanti, dengan mobil yang mampu memenangi kejuaraan,” ujar Goss optimistis, seperti dikutip dari Autosport, Kamis 2 Februari 2012.

“Perbaikan mobil ini sudah lengkap, dari depan sampai belakang. Sistem bahan bakar agak sama, tapi hampir semua bagian mobil mengalami perubahan. Tim memiliki proyek di masa mendatang, yang harus ditekankan sejak awal. Saya bangga dengan kerja keras tim selama ini,” paparnya.

Meski perbaikan mobil dianggap tuntas, Goss mengungkapkan bahwa timnya masih mengantongi rencana berikutnya. Sederet program evolusi MP4-27 sudah masuk dalam agenda para mekanik tim yang bermarkas di Woking, Inggris, tersebut.

“Kami punya rencana besar, mengembangkan sayap depan, sayap belakang, bagian bawah dan badan mobil, sudah masuk dalam program,” tegas Goss.

Seri pembuka GP F1 2012 akan digelar di Melbourne, Australia, sepanjang 16 hingga 18 Maret mendatang. Saat ini, sebagian tim masih melengkapi tunggangan baru untuk pembalap masing-masing, dan beberapa tim sudah merilisnya. (irb)

Ketua DPRD Sebut Pemkab Klungkung Komitmen Tangani Kerusakan Jalan di Nusa Penida
Komandan al-Quds Brigade Tulkarm, Mohammad Jaber atau Abu Shujaa

Sosok Abu Shujaa, Komandan Perang Al Quds yang 'Bangkit' dari Kematian

Abu Shujaa pun dinyatakan telah tewas oleh Israel pada hari Jumat lalu. Namun, mengejutkannya, Abu Shujaa tiba-tiba 'bangkit dari kubur'.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024