Alonso Optimistis dengan Kemampuan F2012

Fernando Alonso
Sumber :
  • REUTERS/Nacho Doce

VIVAnews - Pembalap Fernando Alonso sangat optimististis dengan kemampuan mobil baru Ferrari, F2012. Pembalap asal Spanyol itu yakin F2012 akan membawanya kembali ke podium juara.

Alonso tak mengalami musim yang bagus tahun lalu. Mantan pembalap Renault itu hanya mampu menjuarai satu seri. Hasil buruk ini membuat Alonso hanya bisa finis di peringkat 4 pada klasemen akhir.

Kini, optimisme Alonso telah tumbuh kembali. Ini tak lain karena hadirnya F2012. "Tentu saja mobil itu akan cukup kompetitif untuk seluruh musim, tapi kami ingin melihat mobil merah itu di atas podium. Kami mulai pekan depan di Jerez dan kami terus bekerja sama. Saya yakin kami akan tampil bagus tahun ini," tutur Alonso seperti dikutip Autosport.

"Ini musim ketiga saya di Ferrari dan saya ingin mengawalinya dengan kekuatan dan determinasi yang bagus. Saya ingin melaluinya dengan hebat. Saya yakin dengan kemampuan yang kami miliki di sini, di Ferrari. Kami harus berjuang untuk merebut titel dan mencoba meraih poin sebanyak mungkin."

Desain mobil F2012 sebenarnya sempat dikiritik dan dianggap buruk rupa. Hal ini karena moncong depannya yang dianggap terlalu panjang. Meski demikian, Alonso tak terlalu mempermasalahkan hal ini karena ia hanya fokus membawa timnya juara.

"Kami ingin berada di ranking teratas. Kami harus konsisten, gigih dan saya sangat yakin kami bisa mendapat hasil bagus dan bertanggung jawab dalam membalap untuk Ferrari," kata Alonso. (kd)

Gerindra Sebut Petinggi Nasdem Bawa Kabar Gembira buat Prabowo
Nathan Tjoe-A-On

Erick Thohir Beri Kabar Baik soal Nathan Tjoe-a-On, Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan berita baik perihal Nathan Tjoe-a-On yang akhirnya diizinkan klubnya Heerenveen untuk kembali memperkuat timnas di Piala AFC U-23

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024