Ingin Punya SIM Motor, Lorenzo Harus Kursus

Jorge Lorenzo berlatih mengemudi untuk mendapatkan SIM Motor
Sumber :
  • MotorGP.com

VIVAnews - Kehebatan juara dunia MotoGP 2010, Jorge Lorenzo di arena sirkuit balap tidak perlu diragukan lagi. Namun di balik kepiawaiannya, rider asal Spanyol itu ternyata belum memiliki Surat Izin Mengemudi alias SIM untuk sepeda motor.

Seperti dilansir dari motogp.com, Kamis 8 Februari 2012, Lorenzo harus bersusah payah mendapatkan SIM. Setelah dinyatakan lulus tes teori, beberapa pekan lalu, pembalap Yamaha ini harus kembali mengikuti ujian praktik.

Namun, sebelum mengikuti ujian ini, Lorenzo harus berlatih mengendarai Yamaha YBR250 di jalanan Gunung Montjuic, Barcelona. Itu dilakukan agar ia bisa lulus dari ujian SIM tersebut.

Sudah terbiasa membalap, tapi ujian Lorenzo kali ini tidaklah mudah. Sebab, ia harus mengendarai motor dengan kecepatan yang sangat rendah.

"Guru saya, Javi memerintahkan untuk mengendarai motor dengan sangat lambat. Dia satu-satunya orang di dunia yang memerintahkan saya untuk menunggangi motor dengan kecepatan rendah. Jika mengendarai terlalu cepat, maka saya tidak akan lulus," kata Lorenzo.

Lorenzo mengaku sangat membutuhkan SIM motor agar dapat berkendara di jalanan kota. "Saya sudah mendapatkan SIM mobil pada usia 18 tahun, pada saat itu saya belum membutuhkan SIM sepeda motor. Tapi sekarang saya membutuhkan itu," ujar Lorenzo menambahkan. (one)

KPU Nilai Unjuk Rasa Jelang Penetapan Pemilu Hal Biasa dan Selalu Ada
Raffi Ahmad

Cerita Mistis Raffi Ahmad Melihat Komedian Sapri Sebelum Meninggal

Raffi menceritakan kejadian anehnya saat berada di lokasi syuting, saat itu ia melihat sosok Sapri di tengah kerumunan. Padahal yang ia tahu, saat itu Sapri sedang sakit.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024