Tekad Alonso di Ujicoba F1 Barcelona

Fernando Alonso
Sumber :
  • REUTERS/Nacho Doce

VIVAnews - Fernando Alonso sukses mencatatkan waktu terbaik di sesi terakhir ujicoba pra-musim Formula 1 di Jerez, Spanyol, pada Jumat 10 Februari 2012. Meski demikian, hasil tersebut tak lantas memuaskan pembalap andalan Ferrari itu.

Alonso sempat kesulitan menyesuaikan diri dengan tunggangan terbaru, F2012, sepanjang tiga hari ujicoba pertama. Kemudian di hari pamungkas, pembalap tuan rumah itu mampu bangkit dan torehan waktu lintasan 1 menit 18.877 detik miliknya tak tertandingi.

Ujicoba selanjutnya masih akan berlangsung di Negeri Matador. Para pembalap siap menggeber kembali mobil teranyar masing-masing di Sirkuit Catalunya, Barcelona, sepanjang 21 hingga 24 Februari mendatang.

Alonso pun bertekad mempertahankan performanya, bahkan berambisi mencatatkan waktu lebih baik dari ujicoba di Jerez. Terlebih, ia dan tim Kuda Jingkrak --julukan Ferrari-- memiliki masa persiapan yang cukup panjang.

“Kami akan tiba di Barcelona dengan persiapan lebih ketimbang saat tiba di Jerez. Waktu itu, kami tiba di Jerez dengan memikirkan satu ide dari mobil, dan mungkin hasilnya tidak sama persis,” ujar Alonso seperti dikutip dari Autosport, Senin 13 Februari 2012.

“Kami sudah mencoba melakukannya dan menemukan performa terbaik di sana, serta menemukan kebahagiaan dan level kepercayaan diri mengemudikan mobil ini. Jadi, hari pertama di Barcelona nanti akan menjadi awal yang lebih baik,” tutur juara dunia F1 2005 dan 2006 itu.

Di musim 2011, Alonso hanya menempati peringkat empat klasemen akhir pembalap. Sah saja jika pembalap 30 tahun itu ingin memaksimalkan performanya di sesi uji coba, sebelum Grand Prix perdana F1 2012 digelar di Melbourne, Australia, sepanjang 16 hingga 18 Maret mendatang.

“Saya rasa, perjalanan menuju Australia masih jauh, mengingat berapa banyak uji coba yang bisa kami lakukan. Kemajuan dalam empat hari ini sangat berarti bagi kami, tapi mungkin bukan pada performa atau catatan waktu atau apapun. Yang terpenting, hasil yang kami raih dan pemahaman terhadap mobil sudah positif,” imbuhnya. (umi)

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi
Anak selebgram Aghnia Punjabi dianiaya

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Anak selebgram Aghnia Punjabi diduga dianiaya pengasuh. Wajah anaknya babak belur. Mata kiri lebam, bekas luka di daun telinga, dan bibir juga terluka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024