Mobil F1 Terbaru Mercedes Tampil di Barcelona

Nico Rosberg
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo

VIVAnews - Mercedes GP akhirnya mengonfirmasi jadwal peluncuran mobil Formula 1 terbaru, yang akan digunakan di musim 2012. Tim yang diperkuat dua pembalap Jerman, Nico Rosberg dan Michael Schumacher, itu akan merilis W03 seiring dengan ujicoba pra-musim di Barcelona, Spanyol.

Seperti dikutip dari Crash, Rabu 15 Februari 2012, mobil pabrikan Jerman itu siap dipamerkan ke publik secara resmi pada 21 Februari mendatang, tepatnya mulai pukul 08.00 waktu setempat, di Sirkuit Catalunya.

Setelah prosesi peluncuran, rencananya digelar jumpa pers bersama Tim Prinsipal Ross Brawn dan Presiden Mercedes-Benz motorsport Norbert Haug. Sebelum makan siang, Schumacher akan menggeber W03 di trek Catalunya. Kemudian ditutup sesi wawancara dengan juara dunia F1 tujuh kali tersebut.

Sementara itu, Rosberg baru akan menjajal W03 di ujicoba pra-musim hari kedua, Rabu 22 Februari 2012. Sebelumnya, di hari ketiga ujicoba di Jerez, 9 Februari lalu, Rosberg mencatatkan waktu tercepat meski jadi satu-satunya pembalap yang masih menunggangi mobil musim 2011.

Beraksi di atas W02, duet pembalap Mercedes itu gagal menembus peringkat lima besar klasemen akhir musim 2011. Rosberg menempati urutan ketujuh dengan raihan 89 poin, sedangkan Schumacher berada satu peringkat di bawahnya dengan 76 poin. (irb)

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas
Presiden Jokowi Buka Puasa Bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024. Tampak, Wakil Presiden Mar

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024