Tercepat, Vettel Puji Performa McLaren

Sebastian Vettel di GP Singapura
Sumber :
  • REUTERS/David Loh

VIVAnews - Jagoan Red Bull Racing, Sebastian Vettel tampil sebagai yang tercepat di ujicoba kedua pra-musim Formula 1 2012 di hari pertama, Selasa 21 Februari 2012. Namun, sang juara bertahan justru memuji performa kubu rival, McLaren Mercedes.

Ujicoba kedua ini digelar di Sirkuit Catalunya, Barcelona, sepanjang 21 hingga 24 Februari mendatang. Di sesi pembuka, Vettel yang melesat dengan RB8 mencatatkan waktu lintasan tercepat 1 menit 23,265 detik.

Urutan kedua diraih pembalap Force India-Mercedes, Nico Hulkenberg, dengan waktu terbaik 1 menit 23,440 detik. Sedangkan andalan McLaren, Lewis Hamilton berada di peringkat tiga dengan selisih sekitar 0,3 detik dari Vettel.

Meski demikian, Vettel justru memuji performa Hamilton yang menggeber tunggangan terbaru, MP4-27. “Saya rasa, McLaren terlihat sangat tangguh hari ini,” ujar pembalap muda Jerman itu, seperti dikutip dari Autosport, Rabu 22 Februari 2012.

“Saya belum melihat catatan waktu lintasan seluruhnya. Saya hanya melihat beberapa yang ditorehkan Lewis hari ini. Catatan itu sepertinya cukup menarik,” tutur pembalap kelahiran 24 tahun silam itu.

Vettel menjadi pembalap termuda sepanjang sejarah F1 yang meraih gelar juara back-to-back, atau dua musim beruntun pada 2010 dan 2011. Namun, menurutnya, raihan di ujicoba kali ini tak lantas menjamin dirinya kembali mempertahankan gelar.

“Di tahapan ini, kami belum membicarakan tentang kejuaraan. Saya rasa, tidak ada pembalap yang berusaha melakukan performa lebih buruk dari tahun lalu. Jadi, kami terus berusaha melakukan apa yang sudah dilakukan musim lalu. Tapi, perjalanan masih panjang,” paparnya.

Vettel dijadwalkan tampil di hari pertama dan kedua ujicoba kali ini, dimana tandemnya, Mark Webber akan turun pada dua hari terakhir. Ujicoba selanjutnya akan berlangsung lagi di Barcelona pada 1 hingga 4 Maret mendatang. Sedangkan seri pembuka Grand Prix musim ini akan digelar di Melbourne, Australia, sepanjang 16 hingga 18 Maret 2012.

Emak-emak Hadang Alat Berat Tolak Pembongkaran Pasar Kutabumi
Poster Konser Mafest volume 3

Viral! Konser Musik di Malang Batal Digelar, Pembeli Tiket dan Penyewa Stand Tuntut Refund

Sejumlah pengguna media sosial mengeluh menjadi korban pembelian tiket konser musik yang batal digelar. Konser musik itu bertajuk Mafest Volume 3.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024