Lagi, Pembalap Tewas di Sirkuit

Oscar McIntyre
Sumber :
  • heraldsun.com

VIVAnews - Kabar duka kembali datang dari dunia balap. Pembalap belia, Oscar McIntyre yang turun di ajang Superstock 600 cc dilaporkan tewas saat mengikuti pembukaan sesi Superpole balap World Superbike di Sirkuit Phillip Island, victoria, Australia, Sabtu, 25 Februari 2012, pukul 14.00 waktu setempat.

The Daily Mail mengabarkan bahwa pembalap 17 tahun itu mengalami kecelakaan fatal di putaran kedua dari 12 lap yang direncanakan. McIntyre sempat mendapatkan penanganan dari tim medis, namun karena lukanya terlampau parah, nyawa pemuda asal Queensland tidak dapat ditolong.

Tewasnya McIntyre itu membuat pembukaan sesi Superpole balap World Superbike harus dibatalkan.

Selain McIntyre, dua pembalap lain juga terlibat dalam kecelakaan maut itu. Luke Burgess sempat dibawa ke medical center sirkuit sebelum akhirnya diperbolehkan pulang, sedangkan Michael Lockhart masih harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Kami turut menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga McIntyre dan mereka yang terkena dampak dari kecelakaan ini," tulis pernyataan resmi dari situs World Superbike.

McIntyre menjadi pembalap kesekian yang menghembuskan nafas terakhirnya di sirkuit. Masih segar dalam ingatan pada Oktober 2011 lalu, Marco Simoncelli meninggal dunia di Sikrkuit Sepang saat mengikuti seri balapan MotoGP.

Sengketa Pilpres Dinilai Jadi Pembelajaran, Saatnya Prabowo-Gibran Ayomi Semua Masyarakat
Airlangga Hartarto Didukung Satkar Ulama jadi Ketum Golkar 2024-2029

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Dukungan ke Airlangga Hartarto, untuk kembali memimpin Partai Golkar, terus berdatangan. Kali ini, dari organisasi didirikan Golkar, yakni Satuan Karya atau Satkar Ulama.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024