Stoner Puas di Dua Latihan Bebas

Casey Stoner
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad

VIVAnewsCasey Stoner antusias dengan hasil yang didapat dalam dua sesi latihan bebas yang berlangsung sepanjang Jumat, 6 Juli 2012 kemarin. Kondisi cuaca yang sulit diprediksi bukan halangan. Nyatanya, dia mampu tampil optimal.

Walau tidak sanggup menjadi yang terdepan di FP I dan II,  mantan rider Ducati itu merasa nyaman menggeber di atas lintasan kering maupun basah di sirkuit Sachsenring, Jerman. Stoner menutup sesi FP I di uratan teratas. Namun di latihan selanjutnya, posisinya melorot ke urutan 4.

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

"Kami cukup senang dengan kondisi hari ini,"kata rider berjuluk Kurri Kurri Boy tersebut. "Dalam trek kering, kami merasa nyaman dan kami memiliki kecepatan konsisten lebih tinggi dibanding pembalap lainnya. Kami bisa sedikit lebih cepat. Sehingga, ini sangat positif," ujar Stoner.

Semuanya memang nampak berjalan sesuai rencana, namun Stoner merasa, mekanik tim masih perlu melakukan perbaikan pada geberannya. "Kami harus mendapatkan traksi lebih pada ban belakang. Tetapi kondisi sirkuit yang tidak sempurna, membuat traksi selalu berubah di beberapa bagian area sirkuit," ungkap dia.

Stoner sadar, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan guna mewujudkan tunggangan ideal. Terlebih, setelah suara gemertak kembali muncul di sisi sebelah kanan motornya."Jadi, kami perlu memperbaikinya sebelum balapan."

"Sulit untuk mendapatkan hasil yang konsisten di dalam trek. Tapi kami begitu dekat dengan pembalap terdepan. Ini membuat kami cukup bahagia," tuntas dia.

Presiden Jokowi saat meninjau pembangunan smelter PT Freeport Indonesia di Gresik

Smelter Freeport di Gresik Mulai Produksi Agustus 2024 dengan Kapasitas 50 Persen

PT Freeport Indonesia (PTFI) menyatakan, Smelter di Gresik, Jawa Timur, siap beroperasi pada Juni 2024. Sedangkan, target mulai produksi pada Agustus dengan kapasitas 50%

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024