Andrea Dovizioso Resmi Hijrah ke Ducati

Pembalap Yamaha Tech 3 Team, Andrea Dovizioso.
Sumber :
  • Zimbio

VIVAnews - Pembalap asal Italia, Andrea Dovizioso resmi akan memperkuat Ducati Team di MotoGP, musim depan. Dovi akan menggantikan posisi Valentino Rossi yang telah memilih untuk kembali ke pabrikan Yamaha.

Seperti diumumkan dalam situs resmi Ducati, Dovizioso telah sepakat untuk memperkuat pabrikan asal Italia itu pada musim 2013 dan 2014. Dia akan dipasangkan dengan Nicky Hayden yang telah memperpanjang kontrak selama satu tahun ke depan.

"Kesepakatan yang dicapai dengan Andrea Dovizioso menegaskan perusahaan ini sangat serius dalam kompetisi balap. Di mana ini merupakan bagian aktif dan strategis dari DNA dan warisan Ducati," ujar Presiden Ducati, Gabriele Del Torchio.

"Saya senang menyambut Andrea. Bersama Nicky Hayden yang telah memperbaharui kontrak kerjanya, kami yakin bisa melanjutkan program pengembangan untuk bersaing dan memperoleh hasil bagus dari usaha kami. Ini juga sebagai langkah untuk membalas kepercayaan mitra, sponsor, dan dukungan fans yang tak pernah surut," sambungnya.

Manajer Umum Ducati Corse, Filippo Preziosi, pun tidak mau ketinggalan memberikan sambutan hangat untuk pembalap barunya ini. Dia menyatakan Dovizioso merupakan salah satu pembalap terbaik yang dimiliki MotoGP.

"Sensibilitas teknis Andrea dan uji kemampuannya untuk menguji motor memiliki nilai tinggi, di samping bakat dan tekad yang dia punya. Pengetahuan tentang itu semua bisa membuatnya cocok dan kami bisa mengandalkannya untuk melanjutkan pengembangan proyek MotoGP kami," ujarnya. 

"Saya senang dia telah memilih untuk menjadi bagian dari tim kami. Dia tahu pekerjaan yang harus dilakukan dan menghadapinya dengan antusiasme serta keyakinan. Itu semua merupakan persyaratan mendasar demi mencapai keberhasilan di kejuaraan yang menantang ini," sambung Preziosi.

Sekarang Dovizioso masih harus menyelesaikan MotoGP musim ini bersama Yamaha Tech 3. Sejauh ini, dia mampu naik podium lima kali dari 11 seri yang sudah digelar. Namanya bercokol di peringkat 4 klasemen sementara pembalap dengan 137 poin. Dovi tertinggal 88 poin dari pemuncak klasemen, Jorge Lorenzo. (one)

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016