Terlalu Ambisi Alasan Pedrosa Kecelakaan

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa (kanan), di MotoGP Aragon
Sumber :
  • REUTERS/Felix Ordonez

VIVAnews - Sempat mendominasi di tiga free practice atau sesi latihan bebas, Dani Pedrosa akhirnya harus puas start di urutan ketiga pada balapan MotoGP Ceko yang akan digelar di Sirkuit Brno, Minggu 26 Agustus 2012. Pembalap Repsol Honda ini kehilangan pole position setelah terjatuh di sesi kualifikasi.

Pedrosa membeberkan insiden jatuh yang membuatnya harus rela start di belakang pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo (pole position) dan pembalap Monster Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow pada balapan nanti. Menurut pembalap asal Spanyol itu, ia terjatuh karena terlalu ambisi meraih pole position.

Pada sesi kualifikasi kemarin, Pedrosa mengalami kecelakaan di tikungan 9 Sirkuit Brno. Akibat insiden itu, Pedrosa terpaksa harus ganti motor sebelum akhirnya hanya mampu mencatat waktu terbaik ketiga.

"Saya mengalami kecelakaan kecil di awal sesi. Sayangnya saya tidak dapat menggunakan motor utama lagi dan saya harus memakai motor cadangan," kata Pedrosa dilansir autosport.

"Secara umum keduanya sama, tapi motor utama lebih mudah dan motor kedua lebih berisik khususnya di bagian depan. Saya tidak tahu mengapa. Saya mencoba mengatasinya tapi itu sangat tidak mungkin."

"Jadi di akhir sesi saya mencoba mendapat hasil terbaik dan akhirnya di lap terakhir saya tetap berada di barisan terdepan dimana itu sangat penting untuk balapan nanti," lanjutnya.

Saat disinggung mengenai peluangnya di balapan nanti, Pedrosa tetap optimis akan mampu meraih hasil terbaik. "Motor bekerja dengan baik, saya harap dapat menggunakannya dalam balapan dan mendapatkan hasil bagus," tegasnya.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016