Finis di Posisi 7, Ini Alasan Rossi

Pembalap Ducati, Valentino Rossi.
Sumber :
  • Zimbio

VIVAnews - Hasil kurang menggembirakan harus diraih Valentino Rossi di MotoGP, Republik Ceko, Minggu 26 Agustus 2012. Pebalap Ducati ini harus puas finis di posisi ketujuh.

Rossi mengklaim bisa mencatatkan waktu lebih baik jika tidak mengalami masalah pada oli motornya. Menurut Rossi, masalah bocornya oli motor itu sempat mengganggu kinerjanya.

"Saya memulai dengan baik, dan lap-lap awal tidaklah buruk meskipun oli motor sudah bocor sejak awal. Oli itu bocor ke pijakan kaki,  rem dan tuas perseneling, sehingga mengganggu saya karena kaki saya terpeleset ke mana-mana," kata Rossi seperti dilansir Crash, Senin 27 Agustus 2012.

"Mungkin saya bisa sedikit lebih baik tanpa adanya ketidaknyamanan tersebut, dan bisa saja saya finis lebih dekat dengan (Andrea) Dovizioso (yang finis di posisi empat)," sambungnya.

Rossi juga merasa harus memperlambat pergerakannya karena mulai selip setelah beberapa lap. Dia bertekad bisa memperbaiki catatannya di Misano.

"Sekarang saya akan melihat tes di Misano di dua hari selanjutnya jika itu bisa membantu kami di balapan terakhir," ungkapnya.

Dani Pedrossa berhasil dalam MotoGP Republik Ceko. Rider Honda itu berhasil menjadi yang tercepat melahap 22 lap dengan catatan waktu 42 menit 51.570 detik, diikuti Lorenzo yang hanya selisih 0.178 detik saja. (eh)

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016