Hamilton Gantikan Schumacher di Mercedes Mulai 2013

Lewis Hamilton
Sumber :
  • Zimbio

VIVAnews – Lewis Hamilton akan bergabung dengan tim Marcedes AMG Petronas mulai musim 2013. Pembalap berkebangsaan Inggris ini akan menggantikan tempat pembalap senior Jerman, Michael Schumacher.

Rumor hengkangnya Hamilton dari McLaren-Mercedes memang sudah gencar dalam beberapa bulan terakhir. Kabar tersebut berembus lantaran kontrak juara dunia Formula 1 2008 itu bersama McLaren akan habis di akhir musim ini.

Hamilton sempat tutup mulut tentang rencana kepindahannya itu. Namun, pembalap 27 tahun ini akhirnya mempublikasikan kesediaannya menerima pinangan Mercedes. Dalam kontrak berdurasi 3 tahun, tim bermarkas di Brackley, Inggris, itu menawarkan bayaran £60 juta atau setara Rp930 miliar per tahun.

Jumlah tersebut sudah termasuk gaji, bonus kemenangan setiap balapan dan juara dunia di akhir musim. Hamilton enggan memperpanjang kontrak dengan McLaren yang hanya menawarkan bayaran sebesar £36 juta per tahun.

“Inilah saatnya bagi saya mencoba tantangan baru. Saya sangat antusias memulai babak baru bersama Tim Formula 1 Mercedes AMG Petronas,” ujar Hamilton seperti dilansir Crash.

“Mercedes-Benz seperti warisan luar biasa dalam dunia motorsport. Apalagi ditambah semangat kemenangan yang saya miliki. Kami akan tumbuh bersama dan bangkit untuk tantangan baru ini,” tutur pembalap yang telah membawa bendera McLaren selama 14 tahun ini.

Hamilton dipastikan menjadi tandem baru bagi Nico Rosberg. Ia menggantikan posisi Schumacher yang rencananya akan pensiun pada akhir musim ini. Sementara itu, McLaren merekrut pembalap Sauber, Sergio Perez sebagai pengganti Hamilton. (one)

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022