Perez Gantikan Hamilton di McLaren

Lewis Hamilton (kiri) bersama Sergio Perez
Sumber :

VIVAnews - Pembalap asal Inggris, Lewis Hamilton, dipastikan hengkang dari McLaren ke Mercedes AMG Petronas. Sebagai penggantinya, McLaren pun merekrut pembalap asal Meksiko, Sergio Perez.

Perez sebelumnya santer diberitakan akan bergabung dengan Ferrari. Ia disebut-sebut sebagai pengganti potensial Felipe Massa. Namun, pembalap tim Sauber itu akhirnya memilih gabung ke McLaren.

Performa Perez memang cukup memukau musim ini. Ia jadi runner up di Malaysia dan Italia serta menempati podium ketiga di Kanada.

"Sungguh penampilan yang memukau dari seorang pembunuh raksasa. Tiga podium dan fastest lap yang brilian di GP Monako. Ini menunjukkan pada kami kalau Sergio tidak punya kekurangan dalam hal kecepatan dan komitmen," kata tim principal McLaren, Martin Whitmarsh, seperti dilansir Autosport.

"Menyatukan Sergio dengan Jenson Button akan memberi tim kami dasar kemampuan membalap yang baik."

"Jenson adalah duta olahraga otomotif yang hebat. Kemampuannya yang unik, menyatu dengan kecepatan tingginya akan membuatnya punya bekal untuk meraih kemenangan di sirkuit manapun di dunia," ucap Whitmarsh.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022