Bos McLaren Kecam Kepindahan Hamilton ke Mercedes

Pembalap McLaren, Lewis Hamilton
Sumber :
  • REUTERS/Michael Caronna

VIVAnews – Musim depan, Lewis Hamilton resmi berseragam tim Mercedes SMG Petronas. Pembalap Inggris ini memilih meninggalkan McLaren-Mercedes yang sudah membawanya ke balapan Formula 1 dan satu gelar juara dunia.

Kepindahan Hamilton ke tim pabrikan Jerman tersebut ditanggapi sinis oleh team principal McLaren, Martin Whitmarsh.

Pria yang turut ambil bagian dalam kesukesan Hamilton meraih gelar juara dunia pada 2008 yakin sang pembalap tak akan meraih kesuksesan di Mercedes, seperti yang ia raih bersama McLaren selama enam tahun terakhir.

“Siapapun yang berpikir untuk meninggalkan McLaren dan ingin meraih kesuksesan yang sama, saya pikir itu suatu kesalahan. Saya sangat mempercayai tim ini dan semua orang yang berada di dalamnya.Tak peduli jika Anda mengukurnya dari empat balapan terakhir atau selama 40 tahun terakhir, kami tetap tim yang fantastis,” tutur Whitmarsh dilansir Daily Mail.

Whitmarsh  juga menepis tuduhan bahwa McLaren melakukan kesalahan besar karena telah melepas salah satu pembalap mereka ke tim rival.

“Kami harus mengakui jika kami tak bisa memenuhi persyaratan yang diajukan Lewis dan manajemennya.  Sehingga mereka memutuskan untuk bernegoisasi dengan tim lain. Padahal, kami membuat tawarannya yang sangat menarik melebihi tim lain di F1. Tapi dia tetap memutuskan untuk pindah ke Mercedes.”

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022